Warga Babakankarang RT 04 RW 05 Gerakan Gebrak Gotong Royong

0

Reporter: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga masyarakat Babakan karang Rukun tetangga (Rt) 04 gebrak dengan kegiatan gotong royong demi menciptakan lingkungan sehat dan bersih. RT sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra Pemerintah Daerah memiliki peranan sangat besar dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan kemasyarakatan yang berdasarkan swadaya, kekeluargaan, dalam meningkatkan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Yaya Sunarya selaku Ketua RT 04 Babakan karang Desa Singaparna gebrak masyarakat dengan bersama sama melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan aliran sungai cipakat serta membenahi kolam-kolam yang rencananya akan dibuat ternak lele dalam rangka membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan sekaligus melibatkan para pemuda hal tersebut dikatakan Yaya Minggu (14/02/2021 ).

Lebih lanjut Yaya Sunarya mengatakan bahwa kebersihan lingkungan adalah suatu program kerja yang diprioritaskan di kampung kami, apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini sangat penting bagi masyarakat untuk selalu hidup sehat bersih dengan menerapkan 3 M mencuci tangan memakai masker serta menjaga jarak,” katanya.

Dengan melihat respon para pemuda yang begitu semangat antusias melakukan dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih kampung ini Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang baik dalam memajukan lingkungan disegala bidang, dan menjadi motivasi saya dalam mengemban amanah ini,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here