Usai Sidang Paripurna Bupati dan Ketua DPRD Kab. Sukabumi Kunjungi Stand Poklahsari Kartini

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Di depan gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, terdapat sebuah stand yang tidak pernah ada sebelumnya. Adapun isi stand tersebut yakni berbagai macam makanan olahan hasil karya warga Kampung Panyairan Majelis, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu yang tergabung dalam Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklahsar) Kartini.

Kehadiran stand beserta isinya tersebut, bahkan menarik perhatian Forkopimda Kabupaten Sukabumi yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut. Tampak Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Ketua DPRD, Yudha Sukmagara, mengunjungi stand mini tersebut. “Jujur saya kagum dengan hasil karya Poklahsar Kartini ini. Aneka hasil home industri yang luar biasa. Tinggal kita bikin packaging yang lebih kreatif sehingga menarik minat konsumen untuk bisa membelinya,” ujar Yudha.

Di stand tersebut, terdapat beberapa jenis olahan makanan yang berhubungan dengan Kota Palabuhanratu produksi Poklahsar Kartini yang didisplay. Di antaranya bakso ikan, abon, peyek, lumpia kering, dan banyak lagi yang lainnya. “Yang seperti ini harus terus didorong. Sehingga bisa menjadi ciri khas oleh-oleh asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk para wisatawan. Pengemasan saja harus lebih menarik lagi,” terang Yudha.

Sementara itu, Bupati Sukabum, Marwan Hamami, mengatakan, pihaknya akan mendorong segala jenis usaha yang cepat menaikkan daya beli dan menunjang pariwisata untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19. “Percepatan daya beli menjadi salah satu fokus pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Ketika wabah ini sudah tertanggulangi secara baik, percepatan anggaran itu akan didorong ke pariwisata dan UMKM. Poklahsar Kartini ini sudah sangat bagus, tinggal terus didorong pemberdayaannya supaya menghasilkan yang lebih menarik lagi,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BPBD Cianjur Menilai Lokasi Bencana di Tiga Kecamatan Cianjur Selatan Sudah Membaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here