Plt Walikota Tasik Menghadiri Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf bertempat di Puskesmas Kersanegara Jalan Letjen Mashudi Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, Senin (15/02/2021).

Pada penyuntikan vaksin Covid-19, selain Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M.Si, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim,SH, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan,SH.,S.IK, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya yang di wakili oleh Kasubsi Teknologi Informatika produksi intelijen dan penerangan hukum, Yustika,SH, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ari Sutrisno, Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Ali Abdul Latif,M.Ag, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya KH Nono Nurul Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat dan perwakilan generasi muda Nabila Salsabila juga menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di kesempatan yang sama.


Plt Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua merupakan prosedur yang harus dijalani penerima vaksin setelah dua minggu sebelumnya menerims vaksinasi pertama.

“Untuk Kota Tasikmalaya penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021 yang lalu. Sama dengan penyuntikan Covid-19 tahap pertama, pada kegiatan vaksinasi kedua kali ini penerima vaksin melalui 4 tahapan,yaitu pendaftaran, skreening, penyuntikan dan menjalani observasi selama 30 menit
Alhamdulillah setelah menjalani observasi selama 30 menit yang dipantau oleh tenaga kesehatan terlihat yang telah menjalani penyuntikan tidak ada yang mendapatkan efek yang tidak diharapkan. Proses penyuntikan vaksinasi ini berjalan baik dan lancar. Para penerima vaksin mengakui tidak merasakan keluhan atau mengalami gejala apa pun dari efek samping vaksinasi Covid-19 yang diterimanya, harapan saya vaksinasi yang sudah berjalan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Membangun Kota Tasikmalaya Dalam Kebersamaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here