Pilkades Serentak Untuk Wilayah Kecamatan Pagerageung Dua Kepala Desa Habis Masa Jabatannya

0

Reporter Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, untuk kepala desa yang habis masa jabatannya yaitu di desa Sukamaju dan desa Cipacing. Senin (15/2/2021).

Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 8 April 2021 mendatang, saat dikonfirmasi wartawan Asep Priyatin Saputra selaku Plt Camat Pagerageung sekaligus ketua panitia pilkades tingkat Kecamatan mengatakan, dari dua desa tersebut masing-masing bakal Calon ( Balon ) yang sudah terdaftar di desa Cipacing ada 3 ( tiga ) orang dan 3 orang calon untuk desa Sukamaju.

“Kemarin kami dari pihak Kecamatan juga sudah memverifikasi kebawah atau memonitor dan Monev pelaksanaan pendaftaran, Alhamdulillah tidak ada permasalahan yang signifikan. Paling hanya terkait administrasi harus ada yang dilengkapi oleh Bakal Calon ( Balon ) Kepala Desa, dan sekarang Alhamdulillah sudah dilengkapi semua. Mungkin nanti setelah ada penetapan calon kepala desa yang jatuh pada 27 Maret 2021 mendatang,” Ucap Asep.

Ia menambahkan, dari tim panitia tingkat Kecamatan Pagerageung rencananya akan melaksanakan pembinaan dan sebelumnya akan mengusulkan terlebih dahulu kepada panitia Pilkades tingkat Desa yang nantinya dalam pelaksanaan pembinaan Pilkades akan melibatkan Muspika, termasuk dengan UPTD Puskesmas Pagerageung karena Pilkades sekarang berbeda.

“Kemarin dalam pelaksanaan pendaftaran kami memantau, Alhamdulillah tetap mematuhi protokol kesehatan karena dalam pelaksanaan PilkaDes tahun 2021 serentak saat ini tentunya berbeda dengan Pilkades – Pilkades sebelumnya. karena sekarang dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) secara otomatis dalam pelaksanaan dari mulai kampanye sampai pelaksanaan pemilihan / pencoblosan nantinya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” Paparnya.

Masih kata Asep. Kami tetap menghimbau kepada panitia tingkat Desa dan para calon kepala desa agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan, berharap mudah mudahan Pilkades tahun 2021 di wilayah Kecamatan Pagerageung, berjalan sukses, dan jangan sampai ada klaster baru Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Desa Cikawung Salurkan Bantuan dari Propinsi Sebanyak 400 KPM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here