Pemdes Buniasih Kec.Kadipaten Gelar Sosialisasi Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

0

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sosialisasi kepada 30 orang penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) yang sumber anggaran dari Provinsi Jawa Barat, yang mengambil tempat di gedung serbaguna Desa Buniasih, Senin (15/2/2021).

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber dari pendamping RTLH kabupaten Tasikmalaya. Dan turut hadir Kepala Desa Buniasih beserta staf, Ketua LPM, serta 30 orang masyarakat penerima manfaat RTLH.

Dede Egi Ramdani Nugraha Kepala Desa Buniasih, ketika ditemui usai acara mengatakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kepada penerima manfaat RTLH. Dan Insya Allah Desa Buniasih menerima bantuan RTLH sebanyak 30 rumah, dan Alhamdulillah 30 orang atau rumah yang dialokasikan tersebut sudah siap.” Kata Dede Egi Ramdani Nugraha.

“Lanjut Dede Egi, sengaja kita melaksanakan sosialisasi lagi ,karena masih banyak masyarakat penerima yang masih belum paham atau mengerti dalam pola dan mekanisme pembangunannya. Bahwa pembangunan bedah rumah harus sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah baik Desa atau pun kabupaten Tasikmalaya.”Ujarnya.

” Alhamdulillah pola pikir masyarakat setelah diberi penjelasan bahwa Rutilahu adalah penambah, maka masyarakat dianjurkan mempunyai sedikit tabungan supaya bangunan mereka cepat selesai. Sebab dalam aturan dari pemerintah ukuran rumah 4×6 “, Terangnya.

Masih menurut, Egi, tetapi masyarakatkan kebutuhan nya tidak 4×6, ada yang menginginkan ada WC, dan kamar tidur, dan Insya Allah mereka sudah siap, dan juga menyambut baik program Rutilahu ini.” Terkait besaran anggarannya Rp.16.500.000, material, Rp 300.000 untuk administrasi LPM, dan 700.000, bayar tukang, untuk total seluruh nya Rp.17.500.000.

Ia berharap semoga dengan adanya program Rutilahu ini bisa menobrak dan membantu masyarakat yang rumah kurang layak, akan menjadi layak.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota Berikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here