Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19 Mencoba Peruntungan Dengan Menjual Ikan Hias Cupang di Ciputat

0

Reporter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Jumari adalah seorang korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari pabrik konveksi tempatnya bekerja yang terinbas kejamnya pandemi corona. Dia dibantu sang istri tercintanya yang bernama Neneng, dia mencoba peruntungan lain untuk bangkit dari keterpurukannya. Berbekal sisa uang yang sedikit, Jumari banting stir dengan menjual ikan hias jenis ikan cupang yang saat ini lagi booming.

Berbekal semangatnya yang tinggi sejak beberapa bulan ini, dia berjualan ikan cupang yang mempunyai daya tarik tinggi ditengah pandemi covid-19 di pinggir Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur Kota Tangsel. Keduanya menjajakan ikan cupang jualannya mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. “Jenis ikan cupang yang saya jual bervariatif dari harga Rp. 10 ribu – Rp. 50 ribu tergantung jenis ikan cupangnya. Ada cupang jenis halfmoon, ikan cupang serit, dan ikan cupang nemo,” kata Jumari kepada FokusPriangan.id, Senin (15/2/21).

Selain ikan cupang jenis tersebut, Jumari mengaku tidak menjualnya. Pasalnya, harga ikan cupang jenis lain mahal, sehingga susah untuk menjualnya. Menurut Neneng sang istri, pihaknya hanya menjual cupang yang harganya terjangkau kantong pembeli yang kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah.

Mereka pun memberikan tips cara merawat ikan cupang yang benar, ikan dengan nama latin betta sp ini tergolong hewan yang sensitif dan banyak ragamnya. “Perawatannya pun sangat lah mudah, pemilik harus memastikan perawatan yang meliputi makanan, asupan cahaya dan stimulasi mental yang tepat agar ikan cupang dapat bertahan hidup lebih lama namun sayangnya umur ikan cupang tidak lama rentangnya rata – rata hanya dapat bertahan 3 – 4 tahun itu pun jika perawatannya baik,” kata ibu dua anak ini.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ramtol Crew Telah Bangkit Dengan Tema Gawat Volume#1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here