Diduga Kurang Kesadaran Warga Buang Sampah Pada Tempatnya Sampah Menumpuk Sepanjang Jalan Elang Raya

0

Reporter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemandangan kurang sedap berupa gundukan dan serakan sampah yang sengaja dibuang sembarangan mewarnai sepanjang Jalan Elang Raya, Sawah Lama Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut David, salah seorang warga yang di temui di lokasi, hampir setiap hari di jalan ini di penuhi sampah berserakan di sepanjang pinggiran jalan atau tembok di karenakan kurangnya kesadaran warga akan pentingnya kebersihan, kesehatan dan ke indahan lingkungan. “Kebanyakan yang buang sampah pengendara motor yang lewat sambil membawa sekantong sampah dengan memanfaatkan situasi di kala jalan itu sepi biasanya pada malam hari dan di waktu pagi usai waktu subuh,” kata David, Senin (15/2/21).

Dia meminya kepada pengurus lingkungan dan pihak yang terkait setempat agar memasang kamera CCTV dan lampu penerangan jalan dan pengontrolan yang teratur terhadap lingkungan sekitar.
“Pasang penerangan jalan supaya orang tidak sembarangan buang sampah, disamping itu akan memberikan efek keamanan bagi pengguna jalan,” ujarnya.
Tidak hanya penerangan lampu jalan, David juga meminta agar dijalan tersebut dipasang kamera CCTV. “Gunanya agar bisa memantau siapa siapa yang buang sampah sembarangan dan berguna kalau terjadi kejahatan disekitar jalan tersebut, jadi ketahuan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kadisdik Kabupaten Sukabumi Paparkan KBM di Tengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here