Dalam Menunjang Pelayanan Yang Prima Kepada Warga Kantor Kecamatan Sukaresik Tampil Beda

0

Reporter: Anton

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya memperbaiki atau merenovasi sarana dan prasarana kantor, hal tersebut guna menunjang dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, pantauan fokuspriangan.id, pada Senin (15/02/21) terlihat megah dan asri area kantor tersebut.

Menurut Opan Sopian S.Pd, M.Pd,.M.Si, Camat Sukaresik, mengatakan hal tersebut di lakukan guna menunjang pelayanan yang prima dan baik kepada warga masyarakat yang membutuhkan layanan jasa.” Menurutnya sebuah Kantor harus merasa enak dari mulai tempat duduknya enak, ataupun dalam segi hal pelayanan dan lain lain, dan akhirnya masyarakat akan merasa nyaman saat berkunjung ke Kantor kecamatan, Coba kalau kita lihat kemarin kemarin kurang nyaman karena kantor ini memang sudah terlalu lama belum di renovasi.” Ucapnya.

Lanjut Opan, kita juga harus terus memperbaiki sarana dan prasarana, bukan hanya di kantor kecamatan saja yang di perbaiki, tetapi berbagai insfrastruktur yang ada di desa desa, kita juga selalu memberikan saran – saran kepada pemangku kepentingan yang ada di desa seperti kepada kepala desa dan BPD, di beri saran agar di desa pun sama harus memiliki ruangan resentatif untuk memberikan layanan kepada masyarakat.”Katanya.

” Di desa itu harus menjadi kebanggaan masyarakat, desa itu harus menjadi tempat berteduh masyarakat, desa itu harus menjadi pilihan alternatif ketika terjadi sesuatu maka desa lah menjadi harapan masyarakat, dengan contoh ketika ada bencana mengungsi paling dulu pasti masuk ke aula desa, ataupun sama ke kantor kecamatan.”Ujarnya.

Ia menambahkan maka kalau ketika desa membangun insfrastruktur dan memperbaiki kantor desa itu tidak salah. Selain dari memperbaiki insfrastruktur yang bisa menopang roda perekonomian, membuat jalan untuk menuju tempat pertanian, perkebunan dan lain sebagainya itu juga sangat di butuhkan,

Insfrastruktur-insfrastruktur juga tidak boleh lepas dari kepentingan dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat, selain insfrastruktur yang dibangun harus juga bisa meningkatkan kepentingan dalam hal pendidikan, karena kalau diperbaiki bidang insfrastruktur jalannya maka anak – anak sekolah, para petani maupun warga lainnya akan merasakan kemudahan dalam menjalankan semua aktivitasnya. Dengan kondisi seperti itu maka pencapaian indeks pembangunan masyarakat yang ada di desa maupun di Kecamatan akan tercapai.”Pungkasnya.

Editor: Pan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Triple Untung Plus Diberlakukan Kembali Oleh Bapenda Jabar Bagi Pajak Kendaraan Bermotor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here