Offroader Yang Tergabung Teail Adventure Pasawahan Laksanakan Baksos Bantu Pembangunan Mesjid

0

Reporter: Revan

KAB CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Panitia pembangunan Masjid DKM Al Hasan Gandeng Komunitas Teail Adventure Pasawahan (TRAPAS) Mengelar Bakti Soaial (Baksos) untuk pembangunan Masjid Jami Al Hasan di Blok Dusun Munggang Wareng, Desa Pasahawan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Minggu (14/02/2021).

Acara Baksos yang disertai Trabas Adventure ini diikuti sekitar 230 peserta dari berbagai Komunitas. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaan dan Jawa Tengah.

Ketua panitia DKM Al Hasan Sukendar mengatakan, kami dari panitia sengaja mengadakan kegiatan Baksos ini dengan mengandeng komunitas Trail Pasawahan (TRAPAS) dalam rangka untuk membantu pembangunan Masjid Al Hasan yang terletak di Dusun Munggang Wareng, Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Harapan kami, selain untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama anak Trail, apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat Desa Pasawahan dalam upaya penyeleseyan pembangunan Masjid Al Hasan yang tak kunjung selesai.

Saat ini tahap pembangunan masjid Al Hasan baru mencapai 60 presen, masih banyak di butuhkan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk penyelasaian sampai 100 presen, kami juga berharap ada donatur lain atau pihak swasta yang berkenan bisa membatu merampungkan masjid ini, karena kami saat ini untuk pembangunan hanya mengandalkan hasil swadaya masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara Agus Godeg, selaku penasehat komunitas Trapas menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mengubah stigma masyarakat yang kurang baik terhadap komunitas trail, dimana banyak anggapan bahwa orang-orang yang ada di komunitas trail adalah orang-orang aragon atau nakal.”ujarnya.

“Tetapi kita buktikan bahwa anak anak motor trail bisa berbuat baik salah satunya ikut berpartisilasi dalam Baksos pembangunan Mesjid Al Hikmah, bukan hanya baksos saja ada beberapa komunitas Trail yang secara langsung menyumbang hartanya untuk pembangunan masjid ini.”katanya.

Jadi dengan diadakan kegiatan baksos ini menunjukkan bahwa komunitas trail juga bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas, bukan di lihat dari sisi negatifnya saja.

“Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi para offroader yang telah ikut andil dalam baksos pembangunan Masjid Al Hasan ini.

Kami berharap tetap menjadi offroader yang baik jangan sampai ada yang merugikan masyarakat, karena di jalur lintasan banyak kebun warga yang harus kita jaga, tetap di jalur jangan sampai merusak kebun warga, Salam Satu Lumpur.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Herdiat : Dengan Berat Hati Pilkades Serentak Ditunda Setelah Selesainya Pelaksanaan Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here