Dengan Tema Peran Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Politik Demokrasi. Pengurus Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya Selenggarakan Sekolah Politik

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (STISIP) Tasikmalaya menyelenggarakan Sekolah Politik di Gedung Graha Pemuda KNPI Kota Tasikmalaya dengan Tema ” Peran Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Politik Demokrasi. (13/02/21).

Pengurus Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya ini baru pertama kalinya menyelenggarakan sekolah politik dengan pemateri diantaranya : H. Oleh Sholeh, S.H (Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat), Drs. H Deny Romdony (DPRD Kota Tasikmalaya) , Endang Rusyanto. S.Ag (Mantan Ketua Umum PC PMII Tasikmalaya Masa Khidmat 1998-1999), Myftah Farid, S.IP (Ketua Koordinator GMNU Kota Tasikmalaya, dan Asep Tamam (Pengamat Politik) dan Pipin Hidayat, S.I.P (Ketua Umum Pengurus Cabang PMII kota Tasikmalaya).

Ramdan Mubarok selaku Ketua Pelaksana kegiatan, mengatakan di adakannya sekolah politik ini untuk meningkatkan partisipasi generasi muda khususnya kader dan anggota PMII di Kota Tasikmalaya untuk membentuk sikap yang mendukung sistem politik serta menyadarkan individu akan perannnya sebagai partisipan politik. Maka sekolah politik ini merupakan rangkaian edukatif yang sistematis dan intensional untuk memantapkan kesadaran politik dan kesadaran bernegara dalam mendukung kelertasiran Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai falsafah kehidupan bangsa serta landasan kehidupan politik bangsa Indonesia yang demokratik, sehat dan dinamis.”Katanya.

“Dengan adanya sekolah politik, maka kita akan sadar betapa pentingnya politik itu sebagai pembangunan bangsa dan negara. Perlu kita ketahui kembali, politik itu telah melekat disetiap orang. Tidak ada orang yg bisa lepas darinya. Selama masih manusia (Makhluk Sosial) tentu politik itu sangat penting. Karena buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, dia tidak berbicara dan dia tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik.”Ujarnya.

Baca Juga  Meriahkan Semarak HUT RI Ke 75 Warga Kp.Sindanggalih Kelurahan Kahuripan Gelar Berbagai Perlombaan

Apalagi kita sebagai warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia harus bisa meningkatkan pemahaman politik yang paham, matang dan memiliki integritas dan kualitas sumber daya sebagai penerus kepemimpinan dan pembangunan sosial, serta menjadi wahana bagi anggota dan kader PMII kota Tasikmalaya untuk berimprovisasi dan beraktualisasi diri dalam rangka menginternalisasi apa yang menjadi harapan bagi setiap warga untuk mewujudkan kehidupan politik. Saya sebagi Ketua Pelaksana diharapkan agar forum sekolah politik ini dijadikan sebagai ajang untuk melakukan sharing ide, pandangan dan sikap dalam upaya merumuskan pola-pola pergerakan pembaharuan politik dalam berbagai dimensi kehidupan sosial. (***)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here