Ujang Pencari Cacing Darah Mengais Rejeki di Kali Kasturi Bintaro

0

Reporter: Muhamnad Irpan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID Semua makhluk hidup pasti diberi rejeki oleh Allah SWT, yang penting manusianya mau ikhtiar. Begitupun dengan Ujang (54) pria paruh baya itu mengais rejeki di kali perumahan Kasturi sepanjang jalan di kawasan Bintaro sektor IX . Sehari hari bekerja mencari cacing darah atau plankton untuk menghidupi 1 istri dan 4 orang anaknya dengan bermodalkan saringan dan bascom ia turun menyusuri sepanjang bantaran kali perumahan Kasturi bilangan Bintaro sektor IX mencari cacing darah / plankton untuk pakan ikan hias seperti ikan cupang, ikan guppy dan berbagai macam ikan hias lainnya. “Nantinya cacing darah atau plankton ini akan di jual ke pengepul dengan harga perkilo Rp. 40 rb. Dalam ke adaan belum di cuci atau di bersihkan akan tetapi bila cacing plankton ini sudah di cuci dan di bersihkan maka dapat di hargai Rp. 50 rb perkilo,” ujar Ujang kepada FokusPriangan.id, Sabtu (13/2/21).

Setiap harinya Ujang mulai menyusuri kali atau sungai dari pukul 06.00 Wib pagi hingga menjelang siang jam 12 siang. “Alhamdulillah mas jika lagi hokky bisa dapat sampai 1.5 – 2 kg cacing darah / plankton,” katanya.
Uang hasil penjual cacing darah tersebut, ia gunakan untuk menafkahi seorang istri dan empat orang anaknya.
“Alhamdulillah walau dipikir tidak secukup uang sebanyak itu, tapi lantaran berkah maka uang sebesar itu cukup untuk keperluan hidup anak-anak dan istri saya,” tandas Ujang.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
2
+1
1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Sebanyak 1.304 Botol Miras Diamankan Polres Sukabumi Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here