Pemdes Banjarsari Laksanakan Musyawarah Pembahasan Anggaran Dan Sosialisasi PPKM

0

Reporter: Anton

KAB TASIK .FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, melaksanakan musyawarah pembahasan Anggaran dan sosialisasi Pelaksanan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro, yang mengambil tempat di gedung serbaguna Desa Banjarsari, Sabtu (13/2/2021).

Dalam Acara tersebut turut dihadiri Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping lokal Desa, dan Ketua BPD beserta Anggota BPD.

Teteng Mohamad Taopik Kepala Desa Banjarsari, ketika ditemui mengatakan, hari ini kami melaksanakan musyawarah pembahasan anggaran dan sosialisasi untuk Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro.” Hal tersebut di lakukan setelah ada peraturan Kemendes No.1 tahun 2021. Pemerintah Desa harus menganggarkan dana dari Dana Desa untuk kegiatan PPKM bersekala mikro ini, kalau menurut surat edaran / intruksi dari Menteri Keuangan No. 2 itu minimal 8% dari pagu Dana Desa yang di terima oleh Pemerintah Desa, jadi sesuai kebutuhan saja kalau kebutuhan nya lebih dari 8%.” Kata Teteng Mohamad Taopik.

Lanjut Teteng, hasil dari musyawarah pagu anggarannya, untuk pelaksanaan PPKM bersekala mikro rencananys sebesar 200 juta untuk 1 tahun, dan ada juga yang untuk 4 bulan dan ada yang untuk 1 tahun kalau misalkan peruntukannya untuk BLT dari Dana Desa (DD) 1 tahun, kalau untuk piketnya selama 4 bulan tetap di anggarkan. Tetapi nantinya akan di evaluasi dulu oleh tingkat kecamatan, dan yang mana dari tadi hasil dari musyawarah, kalau toh nanti nya di ACC oleh tingkat kecamatan, baru akan kami akan masukan “, Tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satu Unit Rumah di Gunung Bubut Ambruk Akibat Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here