Kepala Desa Incumbent Sebelum Penetapan Calon Masih Aktivitas Seperti Biasa

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tahapan demi tahapan dalam pemilihan kepala Desa serentak di kabupaten Tasikmalaya, sedang dilaksanakan.

Menurut Yayan Supriadi S.Pd, selaku ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Sukahening, mengatakan saat ini yang sedang berjalan yaitu pembentukan panitia Pilkades tingkat desa, pendaftaran bakal calon kepala desa. Selanjutnya yang akan di persiapkan pembenahan daftar pemilih tetap (DPT) atau pemuktahiran DPT, dan nanti akan masuk di penetapan calon tanggal 27 Maret 2021.”ucapnya Sabtu (13/02/21).

Lanjut Yayan, Hal tersebut di lakukan sesuai dengan (Perbup) keputusan Bupati, yang mana pada hari ini PilkaDes serentak di kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April mendatang.

Masih dikatakan Yayan terkait bagi kepala desa (incumbent) yang mencalonkan kembali menjadi bakal calon ( Balon ) kepala desa, sebelum di penetapan calon pada tanggal 27 Maret. Kepala desa (incumbent) masih bisa melakukan aktivitas sebagai kepala desa seperti biasa, sampai di keluarkan nya surat keputusan penetapan calon kepala desa, yaitu pada tanggal 27 Maret 2021. Dan baru bisa cuti sampai dengan tanggal 8 April 2021, dan untuk pelaksanaan pencoblosan. Adapun nanti jikalau bilamana ada sengketa sengketa segala macam mungkin akan di perpanjang masa cutinya.” Khusus di kecamatan Sukahening, yang mengikuti Pilkades serentak pada tahun 2021, hanya satu desa Kudadepa,”katanya.

“Ia berharap mudah mudahan dalam pelaksanaannya nanti bisa sukses tanpa ekses”, Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Gempa Berkekuatan 4,5 Magnitudo Kembali Guncang Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here