Bayi yang Ditemukan di Masjid Al Amin Kampung Bojongtugu Kini Dirawat Oleh Kades Kertajaya

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Soal bayi cantik yang ditemukan Masjid Al Amin di Kampung Bojongtugu Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Polisi mengaku belum mendapat perkembangan. Pasalnya karena minimnya saksi. “Belum ada perkembangan terbaru, karena saksi – saksi memang tidak ada yang mengetahui. Saksi tidak mengetahui jelas siapa yang menyimpan bayi cantik tersebut,” kata Kapolsek Simpenan, Iptu Dadi kepada wartawan, Jumat (13/2/21).

Sebelumnya, bayi cantik itu ditemukan di dekat mimbar Masjid Al-Amin oleh seorang warga yang hendak shalat, pada Kamis (11/2/21) sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu bayi ditemukan terbungkus kain. Kemungkinan bayi itu dibuang di masjid belum lama setelah dilahirkan sebab ada darah kering pada tubuh bayi dan tali pusar yang masih menempel.

Dadi menyatakan, pada saat itu hanya ada saksi yang melihat orang berboncengan di motor di sekitar lokasi penemuan bayi. “Hanya ada saksi yang melihat dari kejauhan ada motor yang berhenti berboncengan,” jelas Dadi.

Ia mengatakan bayi itu kini dirawat oleh Kepala Desa Kertajaya Asep Yusnandar. “Saat ini dirawat sama Kepala Desa Kertajaya. Alhamdulillah kondisi bayi sehat dengan berat 2,7 kilogram tinggi 47 centimeter,” ujarnya.

Sementara Kades Kertajaya, Asep Yusnandar mengatakan membenarkan dirinya merawat bayi tersebut dengan persetujuan pihak kepolisian kemudian unsur lainnya dan tentunya keluarga. “Sambil pihak kepolisian melakukan proses penyelidikan bayi ini kami rawat. Adapun ke depannya merupakan harapan besar bayi ini akan menjadi bagian keluarga kami,” katanya.

Bahkan ucap Dadi, atas persetujuan istri sudah menyiapkan sebuah nama untuk bayi itu namanya Vania Wafa Omira. “Nama tersebut artinya sebuah kebahagiaan dan anugerah memiliki akhlak mulia, ” tandasnya.

Baca Juga  Sosok Menyeramkan Pembawa Pesan Alam
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here