Warga Kampung Bojongtugu Temukan Bayi Perempuan di Mimbar Mesjid

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga temukan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi tergeletak didekat Mimbar Masjid Al-Amin l, di Kampung Bojongtugu, RT 32/ RW 08, Desa Kertajaya, menjelang Subuh dini hari tadi, Kamis (11/2/21).

Kanit Reskrim Polsek Simpenan, Bripka Hermawan Eka Saputra, membenarkan pihaknya telah menerima laporan atas kasus penemuan bayi ini. “Laporan dari warga, bayi ditemukan sekitar pukul 04.37 WIB, tepatnya di dalam Masjid,” kata Hermawan, Kamis (11/2/21).

Menurutnya, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat. “Saat ditemukan Bayi terbungkus kain bermotif batik dan 2 kain sarung motif kotak – kotak, dan biru. Bayi memiliki berat 2,7 kilogram dengan panjang 47 centimeter dengan kondisi tali pusar masih basah dengan ikatan benang warna putih,” jelas Hermawan.

Ia mengatakan, Bayi pertama ditemukan oleh Budi Utomo warga yang hendak adzan Subuh dini hari tadi. “Saat menghidupkan lampu dan menuju mimbar mau adzan, Budi melihat Bayi tergeletak di lantai Masjid dekat mimbar,” ujarnya.

Sementara itu Kades Kertajaya, Asep Yusnandar, membenarkan dirinya telah membawa pulang dan siap merawat bayi yang ditemukan warganya. “Bayi perempuan tersebut telah mendapat perawatan medis oleh Bidan, lalu kami bawa pulang, dan akan kami rawat,” ujar Asep.

Menurutnya, Bayi-nya sehat, diduga bayi sengaja dibuang di Masjid biar ditemukan oleh orang baik. “Bayi itu diduga sengaja dibuang, soalnya sang bayi terbungkus rapih, dan sepertinya proses lahiran ditolong mak beurang (dukun beranak) atau Bidan, terlihat dari tali pusarnya yang sudah terikat rapih.” jelas Asep.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bikers Subuhan Gelar Silaturahim Se-Jawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here