Tindak Lanjuti Surat Edaran Gubernur Jabar, Satuan Tugas Covid-19 Tingkat Kec.Jamanis Gelar Rakor

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Satuan Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Jamanis, melaksanakan Rapat Koordinasi, (Rakor) bersama kepala desa, yang mengambil tempat aula Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/2/2021).

Winardi Hidayat, S.IP, M.Si, Camat Jamanis ketika ditemui, mengatakan Rakor ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi kami dengan Satuan Tugas Covid 19 tingkat Kabupaten Tasikmalaya.’ Kata Winardi Hidayat.

Masih menurut Winardi pada rakor ini kami menjelaskan tentang telah di berlakukan nya :
1. Keputusan Gubernur no 443/kep.48-Hukham/2021 ttg “Perpanjangan Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Provinsi Jawa Barat dalam rangka penanganan Covid 19.

2. Surat Edaran Gubernur Jawa Barat no 22/KS.02.02/HUKHAM ttg Perpanjangan PPKM ( Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dalm penanganan Covid 19.
3. Keputusan Bupati Tasikmalaya no 360/kep.23-BPBD/2021 ttg Pembentukan Komite Kebijakan Satgas Penanganan Covid 19, dan Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah.

Dengan telah keluarnya aturan-aturan tersebut, maka perpanjangan PPKM maupun PSBB di seluruh kab/ kota di wilayah Jawa Barat di berlakukan mulai tanggal 09 sd 22 Februari 2021,”Ungkapnya.

Lanjut Winardi dengan perpanjangan PPKM / PSBB ini, tentunya akan di berlakukan pembatasan-pembatasan kegiatan (Adaptasi Kebiasaan Baru) terutama di tempat- tempat yang berpotensi menimbulkan interaksi dan kerumunan orang. Termasuk juga dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring (Online).

Dalam rangka suksesi kegiatan tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati no 360/ kep.23-BPBD/2021, maka perlu di bentuk Satgas penanganan covid 19 di TK kecamatan, Desa sampai RT. Untuk itu kami sampaikan kepada para Kepala Desa untuk menindaklanjuti hasil rakor tingkat kecamatan, ke rakor tingkat Desa yang sekaligus membentuk Satgas tingkat RT. Sehingga dengan pembentukan Satgas ini dapat meberikan edukasi dan penanganan covid 19 di lingkungan nya masing-masing.

Dengan telah terbentuknya Satgas di Desa dan RT, maka sesuai dengan “Intruksi Menteri DPDTT RI” no 01 tahun 2021, Kepala Desa dapat menggunakan Dana Desa untuk kegiatan PPKM skala mikro sesuai dengan kewenangan Desa”, Terangnya.

Ia berharap semoga dengan ini masyarakat dapat memahami akan bahaya penyebaran covid 19, dan menjadikan masyarakat menyadari tentang perlunya Adaptasi Kebiasan Baru (AKB ) dalam susana Pandemik covid 19 ini, yaitu dengan ( 3M) Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak”, Tandas Winardi Hidayat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia PTT, Dipantau Oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here