Polres Sukabumi Sediakan Ruangan yang Dilengkapi Jaringan Internet Gratis Buat Siswa Belajar Daring

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sukabumi memfasilitasi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kecamatan Palabuhanratu untukĀ belajar online dengan memberikan ruangan yang sudah dilengkapi jaringan internet. Dengan fasilitas ini, mengurangi beban orang tua terutama emak-emak soal pulsa kuota. Dengan fasilitas di ruang Satpas Polres itu, siswa tak lagi khawatir apabila mesti melaksanakan belajar secara dalam jaringan atau online.

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif menyatakan, 10 orang siswa dari sekolah itu tidak memiliki peralatan gadget, sehingga Satlantas Polres Sukabumi dengan inovasinya “Lantas Tangguh” memfasilitasi pembelajaran para siswa itu. Tujuannya untuk mendorong semangat dan motivasi para siswa saatĀ belajar onlineĀ atau daring di tengah pandemi Covid-19. “Ini wujud aplikasi Polres Sukabumi, Satlantas Polres Sukabumi mengimplementasikan program 100 hari Kapolri mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Lukman, kepada wartawan, Kamis (10/2/21). “Dengan tema Lantas Tangguh kita fasilitasi pembelajaran daring ini secara gratis mulai dari perangkatnya beserta wifinya,” jelasnya.

Lukman menyatakan, siapapun boleh ikut belajar di ruangan ini tapi dengan protokol kesehatan sehingga jumlah juga terbatas. “Insya Allah kedepannya kita akan mengembangkan layanan mobile wifi, jadi kita akan mengembangkan lagi pelayanan yang secara mobile,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tim Unit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Gelar Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya di SMK Nurul Islam Sukaluyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here