PNS di Kota dan Kabupaten Sukabumi Dilarang Pelesiran Atau Bepergian Saat Libur Imlek 2021

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di Kota dan Kabupaten Sukabumi dilarang untuk pelesiran atau bepergian ke luar daerah, pada libur imlek 2021. Ketentuan terkait dengan PNS dilarang bepergian saat libur Imlek tahun 2021 tersebut bahkan telah dikuatkan secara resmi oleh pemerintah. Yaitu melalui surat edaran atau SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi mewarning PNS atau ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk bepergian ke luar daerah selama libur Imlek 2021.
Kepala BKPSDM Kota Sukabumi Asep Suhendrawan mengatakan, larangan berlibur ke luar daerah sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat karena perjalanan orang selama libur Imlek 2572 Kongzili, sekaligus untuk mendukung pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Oleh sebab itu, perlu dilakukan pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi ASN selama libur tahun baru Imlek,” kata Asep kepada wartawan, Kamis (11/02/21).

Asep menjelaskan, dalam SE Menpan-RB ini melarang ASN dan keluarga melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik selama periode libur tahun baru Imlek. Yakni sejak 11-14 Februari 2021 mendatang. “Apabila ASN dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah pada periode tersebut, maka yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian di lingkungan instansinya,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BPBD Kab. Sukabumi Siapkan 15 Jalur Evakuasi Tsunami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here