Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Tasikmalaya Polda Jabar Bentuk Pos Lantas Tangguh

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka membantu menangani penyebaran wabah Covid-19, Satlantas Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat membentuk Pos Lantas Tangguh, adapun pos tangguh tersebut berada di kawasan Muktamar Singaparna.
TONTON VODEONYA:

Menurut AKBP Rimsyahtono,. S.I.K, M.M. Kapolres Tasikmalaya, mengatakan, sedikitnya ada dua Pos Lantas di Kawasan Muktamar Singaparna yang difungsikan menjadi Pos Tangguh.” Ia juga mengatakan kegiatan pos lantas tangguh yang memang ide awalnya dari kampung Tangguh. Kali ini kita buat Pos Lantas Tangguh untuk menyetop penyebaran wabah virus Covid-19 di Pusat Keramaian,”ujarnya.

Lanjut, AKBP Rimsyahtono, di Pos Lantas Tangguh kita menyediakan Rapid Test dan Swab Antigen gratis untuk masyarakat. Mereka yang memiliki profesi rentan Covid-19 bisa melakukan tes di posko lantas tangguh ini.” Ia juga mengatakan hari pertama Operasional, Pos Lantas Tangguh melayani puluhan warga Rapid antigen dan Swab antigen. Kebanyakan dari mereka belum pernah menjalani test Corona.”Katanya.

Kapolres juga menambahkan di pos lantas tangguh ini tidak hanya pelayanan lalu lintas, Kami Kepolisian bersama TNI, DISHUB, DINKES dan Pol PP, membantu masyarakat yang akan Rapid test atau swab antigen ini tidak pungut biaya alias gratis. Hal ini semata mata untuk mendeteksi dini adanya kemungkinan warga terpapar covid-19,”tambah Rimsyahtono.

Sementara salahsatu warga yang yang mengikuti swab, mengatakan.”Saya belum pernah pak. Mau coba test walau gak ada gejala. Biar saya benar-bebar aman dari Covid-19. Saya ucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini di pos lantas tangguh kami merasa sangat terbantu” Katanya. (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terkait Aksi Penanaman Pohon Pisang Ditengah Jalan : Dewan Beharap di Prioritaskan Nomor Satu di Dinas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here