Bank BJB Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Koperasi Mustika Galunggung

0

Reporter : Iwan/Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat Di kantor cabang koperasi mustika Galunggung Jl.Garut -Tasikmalaya no. 34. Desa Cikunten Kec. Singaparna Kabupaten Tasikmalaya 46414, Kamis (11/02/2021) digelar acara Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Koperasi Mustika Galunggung dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawabarat dan Banten,Tbk (Bank BJB) tentang pemberian fasilitas kredit usaha rakyat kepada anggota Koperasi Mustika Galunggung di sektor pertanian dan peternakan.

Tampak Hadir dalam Kesempatan Tersebut Ketua Pusat Koperasi Mustika Galunggung Hj.Sarimaya,SE.M.Si, Pemimpin Divisi UMKM Bank Bjb Deni Mulyadi, CEO Regional 3 Nunung, Pemimpin Cabang Singaparna, Pemimpin Cabang Tasikmalaya, Pemimpin Cabang Ciamis, Serta Team Kantor pusat dan Kanwil.

Pemimpin Divisi UMKM. Deni Mulyadi Usai Kegiatan menyampaikan Hari ini sudah ditanda tangani perjanjian kerjasama Bank BJB dengan Koperasi Mustika Galunggung yang mana ini adalah upaya Bank BJB bagaimana ikut mendorong perekonomian di daerah khususnya di wilayah priangan kab/kota Tasik dan Ciamis wilayah kerja yang ada Dikoperasi mustika Galunggung yang tentunya juga akan sampai ke wilayah kerja lain,”ungkapnya.

Lanjut Deni kita melihat di koperasi mustika Galunggung ini khususnya di bidang peternakan memiliki tenaga pendamping sebagai kontrol dan juga pembina para peternak yang mana menjadi harapan besar bagi kami nantinya didalam penyaluran kredit tentunya harus terjaga dan kembali lancar,juga peternak ini akan lebih maju dan sejahtera dengan adanya tambahan permodalan serta edukasi kepada masarakat tentang perbankan baik itu sisi permodalan maupun Transaksi keuangan,”paparnya.

Deni juga menambahkan sesuai dengan apa yang disampaikan gubernur kita juga akan meminimalisir urbanisasi bahwa kitatinggal di Desa rejeki kota dan bisnis mendunia dan ini menjadi konsen kita dan direalisasikanya dengan mustika Galunggung pada kegiatan hari ini,”imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua koperasi Mustika Galunggung Hj.Sarimaya,SE.M.Si, menyampaikan kehadiran Bank Bjb ini tentu saja akan sangat berarti untuk perkembangan anggota koperasi Mustika Galunggung khususnya dibidang pembiayaan yang mana kami punya keterbatasan dan Alhamdulillah kami bisa bekerjasama dan dipercaya oleh Bank Bjb,”katanya.

Lanjut Hj, Sarimaya untuk saat ini mayoritas anggota masih di Tasikmalaya dan Ciamis dan paling dominan bergerak dibidang peternakan, akan tetapi permintaan sudah banyak tetapi kapasitas kami belum bisa memenuhi dan mungkin kedepannya dengan hadirnya atau kerjasama dengan Bank bjb ini bisa terus semakin berkembang,”paparnya.

Hj.Sarimaya berharap yang paling utama dengan adanya kerjasama ini bisa mensejahterakan, petani naik kelas atau maju, income nya bisa lebih meningkat, dan juga upahnya minimal bisa mencapai upah minimum kabupaten (UMK), setelah itu provinsi dan sukur sukur bisa nasional,”harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Cilegon Laksanakan Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here