UPTD PU Sukaratu Dapat Bantuan Biaya Pembersihan Bahu Jalan Dari Tiga Desa

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah kegiatan gotong royong usai, tiga Kepala Desa Sukahening Sumpena, Kiarajangkung Asep Wawan dan Sundakerta Anton Raksadiwangsa, berkumpul melaksanakan musyawarah terkait ke depanya untuk perawatan pada bahu Jalan Rajapolah – Kiarajangkung. Musyawarah tersebut juga di ikuti juga oleh Kepala UPTD PU Wilayah Sukaratu Tarsono, yang di saksikan oleh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Ruchimat dan Babinsa, yang mengambil tempat di saung H.Cecep Ruchimat Kp.Cibanaragung, Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/2/2021).

Asep Wawan Kepala Desa Kiarajangkung menyampaikan hasil musyawarah itu, bahwa akan memberikan bantuan kepada pihak terkait yaitu UPTD PU Sukaratu sebesar Rp.1 Juta per 2 bulan dari 3 (tiga) desa tersebut untuk digunakan dalam pembersihan bahu jalan dan ranting.”Kata Asep Wawan.

Sementara ditempat yang sama Tarsono Kepala UPTD PU Wilayah Sukaratu, ketika ditanya fokuspriangan.id, terkait rencana tiga Kepala desa di wilayah Kecamatan Sukahening akan memberikan bantuan untuk perawatan bahu jalan mengatakan, ada bantuan yang berhubungan dengan materi sebetulnya buat UPTD itu mungkin cuma buat BBM saja, dan yang berhubungan dengan kegiatan pemeliharaan. Sebetulnya semuanya juga pengin ada pemeliharaan tapi minimal dan seandainya ada kebersamaan dengan wilayah desa dan juga dengan masyarakat, kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya.”Ucapnya.

Masih menurut Tarsono bukan kami menghindar dari kegiatan yang harus dilaksanakan oleh UPTD tetapi karena memang kondisi personil kekurangan. Karena kondisi jalan yang ada di wilayah UPTD Sukaratu yang membawahi 5 Kecamatan itu memiliki jalan Kabupaten sepanjang 110 KM, sedangkan petugas pelaksana di lapangan itu cuma ada 2 orang, dan 2 orangnya lagi bertugas di bagian administrasi. Dengan adanya ke bersamaan dari warga, UPTD khususnya umumnya Kepemerintahan mengucapkan terimakasih.”Katanya.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kami para pagawai UPTD bisa melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan khususnya untuk daerah jalur Rajapolah – Kiarajangkung, dan Kiarajangkung – Cantigi mungkin sebagian di daerah Cisinga.”Ujarnya.

Ia menambahkan Kebersamaan ini menjadi contoh untuk wilayah atau Desa-Desa yang lain. Mari kita tingkatkan kembali apa yang pada jaman dulu ada di daerah kita yaitu, gotongroyong. Sebagai gambaran bahwa masyarakat wilayah Sukahening khususnya Desa Sukahening, Kiarajangkung, dan Sundakerta itu memperlihatkan kebersamaan gotong royong tersebut. Menjadi acuan bagi desa-desa yang lain minimal untuk memelihara dan untuk melestarikan jalan Kabupaten yang ada di wilayah UPTD PU Sukaratu dan juga di wilayah-wilayah lainnya,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  H Dodo Rosada : Koperasi Jangan Hanya Sebagai Simbol Saja, Eksistensinya Tidak Dapat Dirasakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here