Tenda Pusat Karantina Rumah Lawan Covid-19 Tanggerang Selatan Rampung Akhir Pekan ini

0

Reporter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Pembangunan tenda darurat atau zona dua pusat karantina Rumah Lawan Covid-19, Tangerang Selatan, diperkirakan rampung pada pekan keempat atau akhir Februari 2021. Hal tersebut dikatakan Koordinator Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan Suhara Manullang kepada wartawan, Rabu (10/2/21).

Menurutnya, pembangunan zona dua sudah dalam tahap pemasangan fondasi yang ditargetkan selesai pada Rabu (10/2/21).
“Klaster satu belum, yang dua sudah selesai, kalau yang klaster tiga dipasang. Tiga klaster itu fondasi itu kemungkinan hari ini selesai,” ujarnya saat.

Sementara itu, lanjut Suhara, tenda berkonsep glamour camping yang akan dijadikan tempat penampungan pasien sedang dikirim dari Bandung, Jawa Barat.
Tenda tersebut nantinya dapat langsung dipasang ketika fondasi tiga klaster di zona dua Rumah Lawan Covid-19 telah selesai. “Tenda-tenda itu sedang dibawa ke Tangerang Selatan, sudah dibuat di Bandung dan siap dipasang. Sekarang baru satu tenda yang ada dan sudah berdiri,” katanya.

Selain itu, satu kamar mandi kontainer telah terpasang dan sumber air pun kini sudah selesai dibor. Septic tank untuk toilet di area zona 2 pun sudah dipasang. “Satu kamar mandi sudah terpasang, kan tinggal pasang saja. Septic tank juga sudah dipasang, sumber air dibor,” ujar Suhara.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR), area zona dua Rumah Lawan Covid-19 ditargetkan rampung akhir Februari 2021. “Dinas Bangunan dan Penataan Ruang itu akhir Februari 2021, sekitar tanggal 20-25 Februari 2021 (selesai),” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Guna Membahas Penyusunan RKPDes 2021, Pemdes Banjarsari Gelar Musdes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here