Perayaan Imlek 2021 di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Atraksi Barongsai Ditiadakan

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2021 dipastikan tidak ada atraksi Barongsai yang merupakan tarian tradisional China. Barongsai menjadi pertunjukkan yang ditunggu untuk memeriahkan momen Imlek. Namun, sepertinya untuk tahun ini kemeriahan tersebut tidak akan terjadi. Pasalnya, perayaan cap go meh di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi di tiadakan sementara.

Humas Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi, Arieffin Natawidjaja mengatakan, tidak dirayakannya acara penting khususnya bagi umat Konghucu dan Tionghoa itu, lantaran melihat situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19. “Biasanya tahun baru Imlek diisi dengan kebaktian bersama dan acara hiburan berupa pertunjukan barongsai. Namun, kali ini hal itu ditiadakan. Sesuai dengan anjuran dari pemerintah, beberapa acara itu ditiadakan,” kata dia kepada wartawan, Rabu (10/02/21).

Kendati demikian, lanjut Arifin, untuk menyambut perayaan Imlek nanti, Vihara Widhi Sakti saat ini tengah bersiap – siap. Dari mulai membersihkan vihara hingga mengatur palaksanaan ibadah para umat Tiong Hoa nanti. “Persiapannya kita dimulai sejak dua minggu lalu, jadi kami ada beberapa orang yang membersihkan area vihara hingga altar. Saat ini masih dilakukan pembersihan dibagian dinding,” ujarnya.

Arifien mengatakan untuk mengantisipasi kerumunan. Nantinya, akan membatasi setiap masyarakat yang akan beribadah.
Nantinya jumlah umat yang akan melakukan sembahyang akan dibatasi sebanyak 10 sampai 15 orang dengan durasi hingga 15 menit di setiap waktunya. “Selain itu kita tetap memperhatikan, protokol kesehatan. Setiap umat yang masuk wajib di test suhu badan, penggunaan masker, mencuci tangan, dan dihimbau untuk tidak berkerumun,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Seorang Suami di Ciracap Bacok Istrinya Sendiri Setelah Itu Nekad Bunuh Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here