Longsor di Simpenan Timbun Sebuah Warung dan Macetkan Jalan

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Curah hujan dengan insensitas tinggi melanda kawasan Simpenan jalur Jalan Nasional Bagbagan-Kiaradua km.26 tepatnya di Kampung Gunungbuleud Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi sempat lumpuh, Rabu (10/02/21). Pasalnya dijalur tersebut terlongsor tebing tinggi sehingga menimbun badan jalan dan sebuah waring.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, longsor tersebut menimbun sebuah warung milik warga di area tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Camat Simpenan, Dadan Ramdani mengatakan, usai mendapatkan informasi tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Simpenan terjun langsung ke lokasi bencana. Kini, ruas jalan pun kembali lancar dan normal untuk dilewati.
“Untuk penanggulangan sementara pihak kecamatan dibantu warga lakukan penanganan evakuasi membersihkan tanah dan puing-puing bangunan warung yang terseret ke tengah jalan raya,” kata Dadan kepada wartawan, Rabu (10/2/21).

Tak hanya jalan yang terdampak longsoran, namun matrial tanah dan pohonpun melumat satu bangunan warung milik Ipit (45) warga setempat.
“Tadi, longsoran tebing menutupi jalan dan menimbun sebuah bangunan warung. Ya, beruntung tidak ada korban,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BKPSDM Kota Sukabumi Ingatkan Jangan Percaya Oknum Yang Bisa Meloloskan CPNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here