Kepala Desa Tanjungsari Lantik Dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Dusun Panglanjan

0

Reporter: Revan

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGA.ID – Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Rahmat Faisal melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Kepala Dusun (Kadus) Panglanjan di Aula Desa Rabu (10/02/2021).

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Camat Banjaranyar Drs.H Anto Ristanto S.Pd, Bhabinkantibmas, Babinsa dan seluruh lembaga desa serta tokoh masyarakat.

Camat Banjaranyar, Drs H Anto Ristanto dalam sambutannya, Kepala desa beserta perangkat desa sesungguhnya merupakan pelayan masarakat, oleh karena itu perangkat desa diharapkan bisa melayani masarakat.”Sesuai dengan tupoksinya masing masing, oleh karna itu jadikan pelantikan perangkat desa ini sebagai momen awal dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masarakat.”Ucapnya.

Anto, juga berpesan kepada Kadus baru di lantik untuk secepatnya mempelajari pekerjaan sesuai tupoksi dan bersinergi, bersatu dengan perangkat desa yang lain dalam mewujudkan peningkatan pembangunan di desa Tanjungsari,”jelasnya.

Usai melaksanakan pelantikan Rahmat Faisal kepala Desa Tanjungsari berharap, kedepanya bisa membawa dusun Pangnglanjan ke arah yang lebih maju lagi.

“Bisa menjalankan amanat Undang Undang Dasar (UUD) yang berlaku jangan sampai mementingkan suatu kelompok dengan harapan bisa saling kordinasi dengan pemerintah desa dan yang terpanting dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,”harapnya.

Sementara Munadir, selaku kepala Dusun Panglanjan yang baru di lantik mengatakan, awal program kedepan saya akan lebih meningkatkan kordinasi dan komunikasi tepat sasaran kepada masyarakat.

“Karena ketika suatu pemerintah tidak ada kordinasi dan memberikan informasi terkait program yang akan di laksanakan akan terjadi komplik di masyarakat. Jadi saya akan memberikan informasi terkait program program di desa supaya di pahami dan di laksanakan oleh masyarakat.”Katanya.

“Selain itu kami juga akan meningkatkan dari segi perekonomian yang ada, saya akan bekerjasama dengan Dinas Pehutanan atau LHK untuk meningkatkan perekomomian dan kelestarian Desa Tanjungsari,”jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Tasikmalaya Gelar Bersih Bersih Dan Bagikan Masker di Terminal Bus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here