H. Nana Suryana; Arsip Harus Dikelola Dengan Baik

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., membuka acara sosialisasi pengelolaan arsip dinamis perangkat daerah Kota Banjar di aula Somahna Bagja Dibuana, Rabu (10/2/21).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjar dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat diikuti peserta dari seluruh OPD se Kota Banjar.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bagian Pengelolaan Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat sebagai narasumber.

Dalam arahanya wakil walikota mengatakan, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini yaitu, agar terciptanya peningkatan pengelolaan dan penatausahaan arsip di lingkungan organisasi perangkat daerah Kota Banjar.

“Arsip harus dikelola dengan baik, dengan cara mengimplementasikan hasil dari kegiatan ini di organisasi perangkat daerah. Dasar hukum pengelolaan arsip, penganggaran, sarana dan prasarana serta SDM kearsipan,” bebernya.

H. Nana menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada setiap pengelola arsip yang ada pada organisasi perangkat daerah.

“Selain itu demi terwujudnya gerakan sadar tertib arsip,” jelasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjar dan kepala OPD.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tolak RUU Ciptaker Ribuan Buruh Tiga Perusahaan Menggelar Unjuk Rasa di Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here