UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik Siapkan Belajar Tatap Muka Bagi Sekolah Dasar Negeri

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk persiapan anak belajar tatap muka bagi sekolah Dasar Negeri (SDN) di lingkungan wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik.

Dari awal juga ketika adanya surat edaran yang harus melakukan verifikasi ke sekolah, terkait kesiapan untuk pengusulan pembelajaran tatap muka sudah dilakukan dari mulai kebutuhan sarana dan prasarana prokes, sampai surat persetujuan atau pernyataan baik dari orang tua siswa, pihak terkait terutama gugus tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Sukaresik, sudah kami ditempuh dan sudah siap.”Kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik, Asep Sukirman, S.Pd, ketika ditemui fokuspriangan.id , Selasa (9/2/2021), di kantornya.

Masih menurut Asep, bahkan sekarang berlanjut sesuai dengan edaran Bupati Tasikmalaya pada minggu lalu, di poin ke 4 menyampaikan bahwa sekolah harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dengan tim gugus tugas Covid 19 tingkat kabupaten Tasikmalaya, atau pun ke tokoh agama. Sampai saat ini mereka sedang menempuh itu untuk membuat surat edaran yang ditanda tangani oleh pihak- pihak terkait.

Tetapi untuk dalam pelaksanaannya kami tetap menunggu keputusan dari Bupati Tasikmalaya, seperti hal nya sekarang yang sudah di setujui oleh Bupati Tasikmalaya, di kabupaten Tasikmalaya ada 19 Kecamatan. Untuk Kecamatan Sukaresik sendiri, sudah masuk diposisi kecamatan yang termasuk 19 kecamatan yang sudah di setujui Bupati Tasikmalaya”.Ungkap Asep.

Lanjut Asep, mudah mudahan minggu-minggu kedepan bisa termasuk semua kecamatan yang melakukan tatap muka, rekomendasi tetap dari gugus tugas covid 19 Kabupaten Tasikmalaya.” Kalau untuk gugus tugas Covid 19 tingkat kecamatan Sukaresik, sudah memberikan rekomendasi dan menandatangani surat pernyataan. Tetap kami menunggu keputusan akhirnya ada di gugus tugas Covid 19 kabupaten Kabupaten Tasikmalaya.

Ditanya mengenai apakah tim gugus tugas covid 19 sudah memverifikasi ke kecamatan Sukaresik ? Ia mengatakan dari gugus tugas verifikasi nya memang dilakukan secara langsung antar gugus tugas, jadi tidak langsung ke sektor sekolah sekolah hanya melaporkan dengan kewajibannya mengisi daftar periksa di link dan di dapodik yang sudah tersedia, nanti verifikasi nya liat dari perkembangan gugus tugas kabupaten.” Ucapnya.

Ia berharap kedepan ingin segera ada pembelajaran tatap muka dilaksanakan khususnya nya di wilayah kecamatan Sukaresik, umunya di seluruh kabupaten Tasikmalaya. Karena pembelajaran tatap muka lebih efektif dibanding dengan pembelajaran daring atau pun luring.” Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Tasikmalaya Resmikan Mesjid Besar Baitussalam di Kampung Nagrog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here