Terjebak Pinjaman Aplikasi Online, Saat Pendaftaran Pinjaman di Tolak Tapi Kok di Tagih??

0

Reporter: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Pinjaman Online adalah merupakan fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online. Penyedia Pinjaman Online disebut atau biasa dikenal dengan sebutan fintech. Pinjaman online yang lansung cair dan tanpa jaminan merupakan solusi alternatif masyarakat yang membutuhkan dana tunai tanpa harus mengajukannya secara tatap muka.

Pengajuan pinjaman uang melalui aplikasi online Aplikasi Dompet Emas dengan persyaratan memiliki E-Ktp Namun pengajuan tersebut ditolak dan tidak ada transaksi peminjaman uang dalam aplikasi tersebut tertera pengajuan di tolak hingga selang beberapa hari ada penagihan dan teror ancaman melalui Whatsaap atau berupa pesan singkat SMS. Selasa (09/02/2021).

Salah satu warga Kabupaten Subang yang berinisial RK (32) saat menghubungi wartawan mengatakan kekecewaan nya dengan adanya penagihan pinjaman uang melalui aplikasi online

“Sudah tiga kali saya mendapat teror melalui Whatsaap yang berisikan penagihan namun saya tidak merasa ada transaksi pinjaman bahkan saya sudah cek berkali kali melalui ATM tidak ada uang masuk, namun saya harus mengembalikan uang 2.000.000 (dua juta rupiah) sampai teror ancaman dan nama baik saya tercemar dan psikologis keluarga terganggu.” Ucap RK.

Ia menambahkan kasus tersebut sudah meresahkan warga Kabupaten Subang terkait penggunaan pinjaman melalui Aplikasi Online, pasalnya banyak modus yang ditawarkan.

“Modusnya memberikan bantuan pinjaman uang namun untuk mengembalikannya mencekik korban dengan nilainya dua kali lipat dari nilai pinjaman tersebut tak hanya itu teror ancaman dan pencemaran nama baik korban menjadi sasaran jika terlambat mengembalikannya akan selalu di teror melalui pesan sms atau via Whatsaap,” Jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolsek Pagerageung Hadiri Rapat Evaluasi Keagamaan Se-Kecamatan Pagerageung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here