Saat Soft Opening UDD PMI Kota Tasik, Ini Pesan Plt Walikota Tasikmalaya

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf usai membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Mangkubumi, dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dan soft opening Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Siluwangi BLK 31 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Selasa (09/02/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Plt Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat, Kabag Kesra H Nasihin, Ketus PMI Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi, Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menuturkan sebagaimana kita ketahui bersama, Palang Merah Indonesia (PMI) adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam,maupun bencana akibat ulah manusia tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.


Ditengah bencana nasional yang di akibatkan oleh Pandemi Covid-19, PMI memegang peranan penting sebagai salah satu lembaga yang menyediakan bantuan dan layanan penting bagi masyarakat. Dalam upaya mendukung inisiatif PMI untuk menjaga ketersediaan suplay darah serta misi pencegahan dan mitigasi Covid-19.

“PMI Kota Tasikmalaya terus melakukan ikhtiar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua PMI beserta jajarannya yang telah memantapkan tekad, meneguhkan hati, untuk mewujudkan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tasikmalaya yang sekaligus Markas Besar PMI Kota Tasikmalaya. Semoga dalam perjalanannya nanti UDD PMI Kota Tasikmalaya dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penyediaan darah di Kota Tasikmalaya sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh kimponen masyarakat dan para relawan agar dapat mendonorkan darahnya sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sehingga kekurangan darah yang selama ini menjadi permasalahan dapat teratasi, tambahnya.

“Bangunan UDD ini diresmikan untuk mengenalkan bahwa PMI Kota Tasikmalaya ruangan unit donor darah dan sekaligus markas PMI. Dengan fasilitas yang sudah tersedia tersebut, kami berharap bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan ke depan PMI Kota Tasikmalaya lebih eksis dalam penyediaan darah di Kota Tasikmalaya,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dengan Slogan Jabar Juara Lahir Batin NPCI Ciamis Resmi Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here