Kota Banjar Terapkan PSBB Skala Mikro Mulai Hari Ini

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Banjar menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) skala mikro hingga ke tingkat RT mulai hari Selasa 9 Februari hingga 22 Februari 2021.

Dalam arahannya, Walikota Banjar mengatakan, PSBB skala mikro ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju penularan Covid- 19 di Kota Banjar sekaligus memutus mata rantai penularan Covid- 19.

“Hal ini dilakukan mengingat jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjar masih tergolong tinggi,” ucapnya saat memimpin apel bersama persiapan penerapan PSBB skala mikro di halaman pendopo Kota Banjar, Selasa (9/2/21).

Walikota melanjutkan, dalam tindakan pengendalian penyebaran Covid- 19, akan diberlakukan empat zona yakni, zona hijau, kuning, oranye, dan merah hingga ke tingkat RT.

“Perketat penerapan protokol kesehatan, semua harus menjadi juru kampanye 5M di masyarakat,” tegas walikota.

Ia berharap, dengan penerpan PSBB dalam skala mikro ini bisa memutus penularan Covid- 19 di Kota Banjar, sehingga Kota Banjar kembali menjadi zona hijau.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., serta Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P.

Hadir pula, Wakil Walikota Banjar, Ketua DPRD, Kejari, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Tokoh Agama dan Kepala OPD serta seluruh Kapolsek, Danramil, Anggota Dishub, BPBD, Satpol PP, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Musrenbang Sektoral Dinas Perawaskim Dibuka Oleh Plt Walikota Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here