Kades Termuda di Ciamis Punya Program Bukan Kaleng-Kaleng

0

Reporter: Zaenal Abidin

KAB.CIAMIS, FOKUSPRIANGAN.ID – Arga Susyla Prayoga, S.E., terpilih sebagai kepala desa Jelat Kecamatan Baregbeg Ciamis di usianya yang relatif muda. Baru 26 tahun.

Ia menjadi yang termuda dari 143 kepala desa terpilih pada kontestasi Pilkades serentak Kabupaten Ciamis, 19 Desember 2020 lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, ia menuturkan, sebagai kepala desa termuda ia harus memiliki gagasan yang lebih baik.

Untuk itu, dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan, ia akan selalu menerima aspirasi dari masyarakat tanpa memilah.

“Saya berkomitmen untuk menjadikan Desa Jelat menjadi lebih baik lagi. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya, Selasa (9/2/21).

Ia berpandangan, sebagai generasi millenial, ia harus bisa memajukan daerah menjadi lebih baik dengan menumbuhkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Arga menjelaskan, pemberdayaan SDM akan menjadi poin penting dalam program kerja yang akan ia kerjakan. Salah satunya adalah program beasiswa perguruan tinggi bagi warga Desa Jelat.

“Saya sudah melakukan MoU dengan salah satu perguruan tinggi di Ciamis, beasiswa ini kuotanya 10 orang per tahun,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak ada kriteria khusus untuk mendapat beasiswa ini. Masyarakat Desa Jelat cukup datang ke kantor desa untuk kemudian meminta rekomendasi jika berminat mengikuti program beasiswa ini, seperti diungkapkan Arga.

“Program ini sudah berjalan sebelum saya terpilih menjadi kepala desa. Bagi yang berminat silahkan datang saja ke kantor desa,” jelasnya.

Kedepan, ia berkeinginan agar bisa menjalin kerjasama dengan lebih banyak perguruan tinggi lain supaya bisa memfasilitasi lebih banyak masyarakat.

“Ini tanggung jawab baru dan tidak mudah. Untuk itu saya membutuhkan dorongan serta sinergitas dari seluruh elemen di Desa Jelat ini,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Ada 3 Hal yang Bisa Dilakukan UKM Ditengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here