Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Desa Sukamukti Akibatkan 5 Rumah Warga Rusak

0

Reporter: Revan

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.IDĀ – Hujan deras di sertai angin kencang dan petir yang melada wilayah Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis mengakibatkan 5 rumah warga rusak dan dua orang mengalami luka di bagian kepala dan punggung.

Selain rumah warga, bencana ini juga merusak 1 fasilitas milik Sekolah SMPN 04 Pamarican rusak ringan.

Anggota Taruna Siaga (tagana) Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi mengatakan, kejadian hujan di sertai angin kencang terjadi pada hari Senin 08/02/2021 sekirar pukul 15:15 WIB yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Tepatnya di Dusun Sidamulya Rt 02 dan Rt 03,Rw 01 Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican,Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,”jelaanya.

Bahaki mengatakan, ada 2 orang korban dalam musibah ini yang mengalami luka luka.Satu atas nama Ibu Sumarni (43) Luka Pada Bagian Kepala dan Halimatul Sa’diah (20) Luka Pada Bagian Pinggang yang merupakanĀ warga di Dusun Sidamulya, RT 02, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, sekarang korban sudah di tangani di Klinik Mitra Delima Sukajadi.

Sedangkan Rumah Korban yang Tertimpa Pohon. Milik Siti Nurjakiyah (42), Satu KK 2 Jiwa, Anisa Eka Safitri (P) Siswa SMP Kelas 3 Rusak Ringan, Kerugian di taksir mencapai Rp. 5 Juta Rupiah.

2.Herli (42) 1 KK, 4 Jiwa, Rizki Barokah (12) (L), Siswa SD Kelas 6, dan Geana Putri Ramadani (3) (P) Kerugian di taksir mencapaiĀ  Rp. 5 Juta Rupiah.Ā 

3. Saliah (69) 1 KK, 1 Jiwa, Kerusakan Sedang, Kerugian di taksir mencapi Rp.10 Juta Rupiah.

4. Muhsinun (76) 1 KK, 3 Jiwa, Kerusakan Ringan, Kerugian di taksir mencapai Rp. 5 Juta Rupiah.Ā 

5. Muhtar Fatoni (52) 1 KK, 3 Jiwa Kerusakan Berat, Kerugian di taksir mencapai Rp. 25 Juta Rupiah.Ā 

6. Bangunan Sekolah SMP 4 Pamarican Kerusakan Ringan.Ā 

Sedangkan untuk penangan sementar korban membutuhkan bantuan, alat – alat untuk evakuasi pohon tumbang.Kebutuhan medesak seperti terpal, sembako dan perlengkapan Keluarga.

Lanjut Baehaki, kejadian hujan dan angin kencang juga melanda sebagian wilayah Kecamatan Banjarsari yang mengakibatkan pohon tumbang danĀ  menimpa rumah warga dan sebagian tumbang ke jalan dan sempat membuat kemacetan.

Sedangkan untuk mengevakuasi di lapangan Tim Gabungan muali dari Babinsa, Babinkamtibmas, Tagana, Pemdes Sukamukti, Sahabat Tagana, Bagana, Ansor Banser, Petugas Damkar PWK Banjarsari, dan di bantu Warga Masyarakat.”ujarnya

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Anniversary Timor ER Paris Van Java ke-12 Dihadiri Ratusan Anggota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here