Ajnar Andriana: Sebagai Kades Harus Memberikan Kesejahtraan Kepada Masyarakat

0

Reporter: Fajar

KAB.CIAMIS FOKUSPRIANGAN.ID – Menjadi seorang pemimpin yang melingkup warga masyarakat di Instansi Pemerintah Desa ( PEMDES ), memang tidak semudah membalikan kedua telapak tangan. Hal tersebut, sangat diperlukan sekali rasa kepercayaan berikut tanggungjawab besar dari Pemdes, ataupun tanggungjawab dari warga masyarakat itu sendiri.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Anjar Andriana, Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat ditemui di ruang kerjanya oleh wartawan Fokuspriangan.id. Selasa (09/02/2021).

“Arti dari kata tanggungjawab sebagai Kades adalah memberikan kesejahteraan kepada warga masyarakat dengan catatan saling bahu membahu memberikan edukasi terbaik, dan juga kepercayaan penuh terhadap tugas yang di emban,” Ucap Anjar.

Selain itu, warga masyarakat harus senantiasa menyerukan pendapat ataupun keinginan agar bisa menjadi Desa Membangun, demi meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) unggul di bidang apapun, khususnya Pertanian.

Lebih lanjut Anjar mengatakan, untuk program satu tahun kedepan akan memprioritaskan pembenahan kelembagaan Desa yang mana secara legalitas formal itu semuanya hampir sudah habis masa baktinya atau masa pengabdiannya.

Sedangkan langkah kedua setelah pelantikan pada tanggal 3 Februari kemarin, selama tiga bulan kedepan Kepala Desa wajib menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJM ) yang durasinya itu untuk pembangunan selama 6 tahun kedepan.

Sesuai dengan Visi Misi berikut janji-janji kepada warga masyarakat pada waktu sosialisasi mancalonkan sebagai Kepala Desa. Dan semoga saja Pemdes bisa kerjasama baik terhadap warga masyarakat.

“Untuk itu, kami harap kepada warga masyarakat, agar lebih memprioritaskan kebersihan, mengingat masih dalam masa Pandemic Covid-19, dan senantiasa tetap selalu menjaga kesehatan, sesuai dengan ketetapan berikut anjuran dari Pemerintah dengan cara mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Jelas Anjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  15 Tahun Menjadi TKW di Arab Saudi, Yuyu Binti Engkos Gadis Asal Kec Cikalongkulon Kab Cianjur Tidak Kunjung Pulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here