Tahapan Pendaftaran Dan Penyerahan Berkas Untuk Bakal Calon Kades Sukanagalih Ditutup

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tahapan pendaftaran dan penyerahan berkas untuk bakal calon (Balon) kepala desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, telah ditutup, Sabtu (6/2/2021) kemarin. Ketiga Bakal Calon Kepala Desa Sukanagalih tersebut yaitu Saepudin (kepala desa incumbent) , Enjang Bayarudin, dan Saeful Midat.

Ohan Burhanudin selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Sukanagalih, ketika ditemui, Senin (8/2/2021) di kantor sekretariat Pilkades, mengatakan tahapan pendaftaran dan penyerahan berkas untuk bakal calon sudah beres, untuk tahapan selanjutnya karena tidak ada perpanjangan, kami sebagai panitia memanfaatkan untuk mulai mengadakan pendataan / coklit untuk para pemilih di Desa Sukanagalih,”ucapnya.

Lanjut Ohan, terkait dengan perekrutan kemungkinan kita laksanakan di minggu minggu ini, karena kemarin pelaksanaan Pilkada, kita akan memanggil orang orang yang siap akan melakukan PPDP istilahnya. Untuk sekarang sudah di mulai persiapkan, besok atau lusa kita memanggil orang orang yang bersangkutan untuk di tanyakan kesiapan dan masalah untuk PPDP pemilih Pilkades Sukanagalih,”katanya.

Lanjut Ohan, setelah itu kami pun berbarengan untuk mempersiapkan dan membantu dalam penyelenggaraan dalam pemungutan suara, dalam pelaksanaanya untuk sekarang berbeda dengan kebelakang kebelakang, karena untuk saat ini di dalam situasi pandemi, kita akan menerapkan Prokes pada pemilihan Kepala desa Sukanagalih tahun 2021.” Ia juga menyampaikan untuk tempat pemungutan suara dengan jumlah 8 Tps,”ujarnya.

Disinggung tentang aturan Prokes dalam Pilkades ?.” Ia mengatakan berangkat dari undang-undang nomer 72 tahun 2020 , yang mengatur tentang pelaksanaan Plotokoler Kesehatan, tidak boleh berkerumun. Selanjutnya tentang protokoler kesehatan, diantaranya, memakai masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lain lain.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Cianjur Bekuk Penjual Minuman Oplosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here