Pemberian Bantuan Sosial Kepada Jompo dan Yatim Warga Kelurahan Sukarindik Dari Pemkot Tasikmalaya

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID-Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim dan jompo yang digelar di Aula Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari, Senin (08/02/2021) merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Dinas Sosial, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta Karang Taruna Kelurahan Sukarindik.

Wakil Walikota yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Drs H Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial di Kelurahan Sukarindik, pihaknya menyalurkan sebanyak 100 paket sembako.


“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah kepada warganya yang berada di Kelurahan Sukarindik. Mudah-mudahan pemberian yang tidak seberapa ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Sebelum pemberian sembako, pihak kami pun memberikan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kantor Kecamatan Bungursari. Pada kesempatan ini pun pemberian secara simbolis diberikan kepada 30 orang terdiri dari 15 orang anak yatim dan 15 orang jompo. Yang 70 orang lagi akan disalurkan oleh para anggota Karang Taruna. Pada penyaluran bantuan yang tidak seberapa ini bisa membangkitkan sifat gotong royong pada masyarakat untuk saling membantu kepada mereka yang membutuhkan. Ini hanya bagian simulasi dari kita kepada mereka dan mudah-mudahan para aghnia yang lain bisa tergerak hatinya untuk turut membantu karena jompo dan kaum disabilitas di Kota Tasikmalaya cukup banyak yang harus dibantu tetapi kemampuan anggaran kita sangat terbatas, pemberian bantuan ini dirasa masih belum optimal sehingga ini sifatnya stimulan,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Ponpes khusus Yatim As-Syafiiyah Tetapkan Jalankan Aktivitas Sesuai Physical Distancing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here