Nunu Lansia Disabilitas Warga Bungursari Bahagia Terima Kursi Roda Dari Plt Walikota Tasikmalaya

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf selepas membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Bungursari memberikan bantuan kursi roda, Senin (08/02/2021).

Pemberian dua buah kursi ini dilakukan secara mendadak, saat hendak membuka kegiatan Musrenbang dirinya mendapati seorang warga lanjut usia (lansia) berusia sekitar 85 tahun penyandang disabilitas, kata Plt Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf.

“Melihat hal tersebut secara spontanitas saya pun membantu lansia yang diketahui bernama Nunu (85) tersebut menaiki kursi roda yang baru di terimanya. Saya pun tanpa ragu membantu mengangkat kedua kaki pak Nunu supaya duduk nyaman di kursi roda. Alhamdulillah sekarang bapak sudah memiliki kursi roda baru. Harapan saya semoga pemberian ini dapat di manfaatkan lebih baik untuk membantu keseharian bapak,”ucap H Yusuf.

Sewaktu ditemui usai menerima kursi roda, Nunu mengucapkan terima kasih atas kursi roda yang telah diterimanya

“Saya merasa bahagia dan senang sekali mendapat bantuan kursi roda langsung dari seorang Kepala Daerah. Hal ini merupakan kali pertama sepanjang hidupnya mendapatkan bantuan dari seorang pejabat yang juga sekaligus sebagai pimpinan daerah. Saya amat terharu dan bersyukur memiliki sosok pimpinan seperti pak H Yusuf yang begitu peduli ke masyarakatnya terutama kepada warga yang kesulitan seperti saya ini. Selain kursi roda, saya pun menerima santunan dari beliau, untuk itu saya pun kembali mengucapkan terima kasih,” ujar Nunu.

Sementara itu di tempat terpisah, Plt Walikota Tasikmalaya pun tampak kembali menyerahkan kursi roda. Kali ini diberikan kepada ibunda seorang anak penderita cerebalfalci yang bernama Zidan (8)

Tampak saat penerimaan kursi roda dan santunan untuk kegiatan sehari-hari anaknya yang diberikan langsung oleh Plt Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, tangan ibunda tersebut terlihat gemetar.

Sembari menggendong anaknya yang terlihat bak seorang balita karena tergolek lemah, dirinya merasa bahagia dan tidak menyangka sama sekali karena selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, katanys

Saking gemetarnya, ibunda anak tersebut terdengar salah menujukan ucapan terima kasih. Terdengar dirinya mengucapkan terima kasih kepada Lurah, sedangkan yang sedang dihadapinya Plt Walikota. Mendengar hal tersebut sontak membuat Plt Walikota dan yang hadir tertawa mendengarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sempat Ditolak Para Kades Se Kabupaten Sukabumi, Akhirnya Paket Bansos Mulai Disalurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here