Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang Kecamatan Bungursari

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini berfungsi untuk menyelaraskan rencana strategis Kecamatan Bungursari dengan rencana Kelurahan dimana didalamnya tentu akan terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan non pemerintah untuk mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim,SH saat menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Bungursari, Senin (08/02/2021).

Didasari oleh pentingnya kegiatan ini, sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Bungursari memberikan perhatian serius terhadap rangkaian proses ini serta terlibat secara aktif sehingga kegiatan Musrenbang betul-betul tercapai essensinya sebagai instrumen penting dalam melakukan perencanaan pembangunan di Kota Tasikmalaya.

“Pembangunan merupakan upaya yang dikerjakan secara terencana memiliki tujuan utama untuk memperbaiki dan menaikkan taraf hidup kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia. Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan pembangunan di laksanakan dengan memperhatikan keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif. Tahun 2022 merupakan tahun terakhir periode RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022. Dengan arah kebijakan memacu pertumbuhan dan pemerataan pembangunan menuju masyarakat maju dan madani,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Subang Serahkan Bantuan Eksavator Dari Kementrian Pertanian Kepada Kelompok UPJA Warga Tani Wilayah Pantura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here