Kenaikan Debit Air Sungai Ciliwung Bogor Jadi Perhatian Warga

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan warga yang melintas sengaja memberhentikan kendaraannya hanya untuk menyaksikan kondisi aliran yang mengalami kenaikan air di aliran Sungai Ciliwung, Bogor.

Pantauan dilokasi, sekitar pukul 07.20 WIB, Senin (8/2/21) kenaikan debit air menjadi perhatian warga sudah berada di sisi jembatan menyaksikan kondisi aliran Sungai Ciliwung.

Tak hanya itu warga juga mengabadikan kondisi air Ciliwung dengan kamera ponsel. Bahkan pengendara sepeda motor pun satu persatu berhenti dan menyaksikan tingginya aliran air sungai Cilwiung.

Seorang pengendara motor yang masih mengenakan jas hujan plastik berwarna hijau turun dari motor dan langsung merekam kondisi sungai Ciliwung.
Saat ditanya Ia mengaku rumahnya berada dekat aliran Sungai Ciliwung. “Saya dari pasar ini, berhenti karena kedengeran kencang, sekalian lewat aja liat, karena rumah saya juga dekat Ciliwung,” katanya sambil kembali naik ke atas kendaraan.

Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB tadi kondisi Tinggi Muka Air di Bendung Katulampa Bogor Timur memang mengalami kenaikan.

Kepala Jaga Bendung Katulampa Bogor Andi Sudirman menangatakan bahwa Tinggi Muka Air (TMA) Bendung Katulampa Bogor siaga 3. “Saat ini TMA 140 dengan status siaga 3,” tandas Andi.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Antisipasi Berandal Bermotor, Polsek Tamansari Gelar Razia Knalpot Bising

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here