Jalankan Program Penyuluhan Hukum Gratis, LBH Giantara Berkolaborasi Dengan HAPI DPC Cianjur

0

Reporter: Aris Iskandar.S.Pd

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya kesamaan dalam visi, LBH Giantara bergandengan tangan dengan Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia (HAPI) Cabang Kabupaten Cianjur untuk menjalankan program penyuluhan hukum secara gratis kepada masyarakat maupun organisasi.

Hal tersebut di benarkan Ketua Umum LBH Giantara, Dede Rohman, saat ditemui awak fokuspriangan, Dede mengatakan, ” Iya, setelah kami berbincang dengan Ketua HAPI DPC Cianjur, dalam komunikasi tersebut rupanya ada kesamaan dalam kontek edukasi hukum kepada masyarakat secara sosial, maka kami memutuskan untuk mengadakan penyuluhan hukum secara gratis secara bersama – sama,” ungkap Dede, (07/02/21) di sekretariat DPP LBH Giantara, Jl. Kh. Saleh, Kampung Salimut, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawabarat.

Lanjut Dede yang baru saja melaksanakan mengunjungannya ke DPC Subang mengatakan, bahwa kerja sama tersebut tentunya tidak hanya dalam kontek penyuluhan hukum saja, namun juga dalam penanganan kasus atau perkara yang masuk ke LBH Giantara.

“tidak hanya kerjasama program penyuluhan saja, namun bisa dalam kontek lainnya, ya seperti penanganan kasus atau mungkin perkara – perkara yang masuk kelembaga kami,” uajar Dede Rohman.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Ketua HAPI DPC Cianjur, Endang Hermawan,S.H menyambut baik program yang ditawarkan LBH Giantara, menurutnya program ini merupakan contoh baik yang patut diapresiasi.

“saya tentunya mengapresiasi terhadap pengurus LBH Giantara, dalam hal ini ketua umum, mempunya program dan visi yang sama dengan HAPI DPC Cianjur,” ungakpnya.

Endang juga menuturkan, bahwa dirinya akan terus bekerja sama dengan LBH Giantara, sebagai upaya menjalankan visi dan misi serta AD ART lembaga, ini program bagus perlu kita dukung.

“Program ini akan bermanfaat untuk masyarakat, maupun organisasi, sekarang masyarakat harus sudah melek hukum, maka dari itu kami akan terus menciptakan program program edukasi lainnya, guna menjadikan masyarakat yang sadar hukum,” pungkas Endang.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Libur Natal dan Jelang Tahun Baru Beberapa, Kepolisian Cianjur Gelar Ops Yustisi Gabungan di Beberapa Titik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here