Keren..Pemilihan Ketua Pemuda Kampung Jati Kel.Margabakti Berasa Pilkada

0

Reporter: A.Mulyana

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Ketua Pemuda Kampung Jati Rt 01 dan Rt 02, Rw 04 Kelurahan Margabakti, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, berasa seperti pencoblosan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pilpres pada umumnya. Kegiatan tersebut  merupakan suatu proses demokrasi yang saat ini mulai diterapkan di Kampung Jati.

Doni selaku Ketua Panitia Pemilhan Ketua Pemuda, mengatakan, untuk menciptakan suasana yang baru dalam pemilihan ketua pemuda tersebut idenya merupakan dari suara warga setempat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk penyaluran aspirasi agar dalam pencoblosan ketua pemuda tersebut dilakukan seperti pemilihan umum atau Pemilu demi menciptakan suasana demokrasi dan kebersamaan antar warga.

“Ini adalah dari aspirasi warga masyarakat kami juga, jadi kami ingin pemilihan Ketua Pemuda saat ini ada suasana yang baru, suasana dalam Demokrasi dan kebersamaan intinya  begitu,” ucapnya, Sabtu (06/02/21) malam.

Menurutnya, dari proses demokrasi dan kebersamaan itu pula, pihaknya berharap setelah terpilihnya ketua pemuda Kp.Jati, nantinya, dapat  membawa Kp.Jati, kedepan menjadi lebih baik lagi. Makanya, prosesnya lebih kurang sama dengan pelaksanaan pemilu seperti Pilpres dan Pileg.”Intinya dari seluruh warga mengharapkan siapa pun terpilih dari kandidat yang ada mudah mudahan bisa membawa Kp.Jati ini kedepan akan lebih baik,” jelasnya.

Dalam Pemilu Ketua Pemuda ini, Ketua Panitia Doni, menambahan ada Tiga orang yang dicalonkan sebagai Ketua Pemuda yaitu Firman Ramdani, Taufiq Hidayat dan Budi. Ketiga pemuda tersebut merupakan calon calon terbaik, terbukti dengan partisipasi aktif mereka dalam setiap kegiatan dan upaya memajukan lingkungan sekitarnya.

“ Pemilihan Umum Ketua Pemuda ini berlangsung dengan lancar dan disambut antusias oleh para warga. Dengan memberikan hak suaranya.” Ia juga menyampaikan dalam pemilihan ketua pemuda ini kita laksanakan dengan cara door to door, hal tersebut di lakukan untuk mencegah berkerumunnya masa,” selepas pemungutan suara kita langsung perhitungangan suara,”pungkasnya.

Hadir dalam perhitungan suara pemilihan ketua Pemuda tersebut, Ketua Karang Taruna Kelurahan Margabakti, berserta jajaran, ketua Rw 04, ketua Rt, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para pemuda-Pemudi Kp.Jati.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polsek Mande Polres Cianjur Kembali Melaksanakan Operasi Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here