Petugas Keamanan Pabrik Ketakutan Saat Hendak di Swab

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ada yang unik pada saat pelaksanaan Swab masal kepada karyawan Pabrik Plastik yang berada di Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi, Jum’at (05/02/2021).

Terpantau di lokasi, awal kegiatan pelaksanaan masal berjalan lancar, namun di tengah kegiatan berlangsung terlihat ada kejadian unik dan membuat para tenaga kesehatan yang bertugas tertawa geli, pasalnya salah seorang karyawan yang bertugas sebagai keamanan terlihat ragu dan ketakutan saat petugas hendak melaksanakan test Swab pcr.

Kejadian keraguan petugas keamanan tersebut berlangsung sekitar 10 menit, berkat bujukan rekan sejawat dan tenaga kesehatan akhirnya petugas tersebut berhasil menjalani test Swab pcr.

Surveilance UPTD Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana mengatakan kegiatan swab pcr masal yang dilaksanakan pada hari Jum’at ini merupakan kegiatan tracking yang dilakukan secara masif oleh pihak tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Mangkubumi.

“Petugas yang melaksanakan test Swab pcr ini oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Sasaran kali ini ke sebanyak 250 karyawan yang bekerja di pabrik tersebut. Memang diakui ada salah seorang karyawan yang terlihat ketakutan saat akan di Swab.Namun pada akhirnya petugas tersebut berhasil di swab. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Asep Budi pun menambahkan untuk tenaga medis dari UPTD Puskesmas Mangkubumi yang hadir pada kegiatan yaitu Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners, bagian Penanggung Jawab Usaha Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Agus Tisna Senjaya, bagian Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Bidan Amelia,Am Keb, bagian Promkes Bidan Pipih Sopiah,Am Keb, dan dari bagian Surveilance Asep Budi Mulyana.Sebelum kegiatan Swab, pihaknya melaksanakan penyuluhan terhadap para karyawan yang akan di Swab. Di sela-sela kegiatan Swab pun bagian promkes memberikan leaflet.

“Kegiatan Swab masal ini dilaksanakan hanya satu hari saja. Hasil dari kegiatan ini akan kita lihat dan evaluasi, apakah hasil swab ini ditemukan ada yang positif atau tidak, harapan kami tidak ada yang terkonfirmasi positif, dimana ditemukan ada yang positif tentunya akan kita langsung amankan kita isolasi. Untuk hasil dari Swab ini mudah-mudahan bisa secepatnya, tetapi target kita 3 atau 4 hari, hasilnya sudah dapat kita ketahui. Ke depannya mudah-mudahan kegiatan test masif untuk Swab ini bisa kita laksanakan bersama-sama di wilayah lain yang masuk wilayah binaan UPTD Puskesmas Mangkubumi,” harapnya.

Hadir pada kegiatan ini Danposramil Kecamatan Mangkubumi Pelda Hendra, Babinsa Kelurahan Cipari Koptu Khoerul Ikhwan, Babinmas Kelurahan Cipari Bripka Afit Ridwan Ketua Penyuluh Agama Kota Tasikmalaya Ustd Moch Yasir Arafat,S Sy, Ketua Penyuluh Agama Kecamatan Mangkubumi Ustd Anri Suhanri, S.Sy.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Kurang Transparan, Karangtaruna Desa Kertaraharja Audensi Kekantor Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here