Pemkot Bogor Berlakukan GAGE di Semua Ruas Jalan Mulai Besok

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kebijakan ganjil genap diberlakukan di Kota Bogor, di semua ruas jalan, baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan berlaku untuk semua orang, baik warga Kota Bogor maupun warga dari luar kota.

Namun demikian, aturan ganjil genap yang mulai berlaku besok (Sabtu, 6/2/21) ini tidak berlaku untuk kendaraan-kendaraan khusus seperti angkutan umum dan ojek online, pelayanan sosial dan kesehatan serta kendaraan pemerintah. “Kalau untuk angkutan umum, ambulans, pelayanan sosial, termasuk kendaraan VVIP, masuk pengecualian. Ojol (ojek online) juga sama (masuk yang dikecualikan),” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan, Jum’at (5/2/21).

Susatyo menyebut, aturan ganjil genap ini tidak hanya berlaku untuk warga Kota Bogor, tetapi kendaraan yang masuk dari luar Kota Bogor atau yang hanya melintas di Kota Bogor tetap akan diperlakukan sama. “Sama (diberlakukan ganjil genap),” katanya, saat ditanya wartawan terkait Kota Bogor merupakan wilayah lintasan bagi pengendara yang menuju Puncak, Cianjur dan Sukabumi. “Di semua ruas jalan, nanti dari Polresta akan mengawasi jalan-jalan protokol, dari Polsek dan polisi RW juga akan mengingatkan warga sejak berangkat dari rumah,” ujarnya.

Sistem ganjil genap di Kota Bogor diberlakukan mulai Sabtu (6/2/21) – Minggu (7/2/21) dan Jum’at (12/2/21) – Minggu (14/2/21). Aturan ini disebut diberlakukan selama 24 jam.
Aturan ganjil genap ini tidak hanya berlaku di jalan protokol, tetapi di semua ruas jalan di Kota Bogor.
“Jadi di seluruh wilayah Kota Bogor akan diberlakukan ganjil genap. Jadi hanya mobil yang nomor belakang di plat nomornya ganjil maka diperbolehkan melintas di Kota Bogor pada tanggal ganjil, jika ujung nomornya genap maka di tanggal genap,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai meninjau RW zona merah, Kamis (4/2/21).

Sistem ganjil genap ini yang akan diberlakukan di semua ruas jalan di Kota Bogor ini kemudian ditegaskan kembali oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Condro Purnomo. “(Pemberlakuan ganjil genap) di semua ruas jalan, terlebih jalan protokol, kami dari Polres akan memonitor. Check point kami akan tentukan dimana saja nanti,” tandas Susatyo Purnomo Condro Jum’at (5/1/21).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  28 Pemotor Dapatkan Sanksi Teguran Dan Kendaraan Roda 4 di Putar Balikan Pada Giat Yustisi Perbatasan Cianjur-Bandung Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here