Kecamatan Kawalu Gelar Musrenbang Guna Menyusun Pembangunan Tahun 2022

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tasikmalaya Tahun 2022 tingkat Kecamatan yang dadakan di Aula Kecamatan Kawalu, Kamis (04/02/2021).

Tampak hadir di kegiatan tersebut 5 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Daerah Pemilihan 4 (Kawalu-Mangkubumi) yakni H Mamat Rahmat H Murjani,SE.,MM, H Muhammad Rijal, Aceng MZ dan H Ajat Sudrajat, unsur SKPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, para Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Kawalu serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M.Si menyampaikan Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan.

“Yang mana kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan , klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan. Oleh karena itu dalam pelaksanaan Musrenbang ini silahkan dirumuskan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat. Usulan dari masyarakat ini bisa masuk lewat Musrenbang atau lewat reses anggota dewan. Di Kecamatan Kawalu ini diakuinya memang memiliki banyak potensi wisata yang kalau kedepannya dikembangkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”katanya

Camat Kawalu Dr Rusani Jaelani mengatakan pada kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini mengusung tema “Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Menuju Masyarakat Yang Maju dan Madani.”

“Pada dasarnya apa yang menjadi skala prioritas dalam Musrenbang di Kecamatan Kawalu sesuai dari ajuan di 10 Kelurahan di Kecamatan Kawalu. Pekerjaan besar yang mudah-mudahan bisa tertuntaskan di tahun 2022 yaitu soal menekan angka kemiskinan dan juga peningkatan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya

Sementara, Wakil Ketua DPRD H Mamat Rahmat mengatakan dalam sambutannya bilamana pada musrenbang ada usulan dari masyarakat yang belum terealisasi, itu bukan dihapus oleh pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya ataupun oleh anggota DPRD, hal ini dikarenakan DPRD tidak dapat mengcover seluruh usulan. Lihat dari skala prioritas.

Kegiatan Musrenbang ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk dapat mengajukan keinginan pembangunan di wilayahnya kepada Pemerintah, maka perlu adanya timbal balik ysng sesuai, turut berkontribusi dengan cara patuh membayar pajak,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Tanjungsari Gelar Sosialisasi Normalisasi Sungai Cikidang-Citanduy Pada Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here