Serap Tiga Aspirasi Masyarakat di Reses Anggota DPRD Kab. Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan reses tahun anggaran 2021 yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sukabumi, Saerah Pemilihan ( Dapil ) III, Ade Dasep Zaenal Abidin, Rabu (3/2/21). Kegiatan reses yang dilakukan politisi dari Partai Gerinda ini digelar di Madrasah Tsanawiyah ( Mts ) Assasul Islamiyah, Desa Cibatu Kecamatan Cikembar.

Dari berbagai usulan tersebut, muncul tiga program yaitu, pembangunan mushola, insentif guru madrasah dan buku panduan khutbah. “Usulan atau aspirasi dari masyarakat adalah bagian yang memang harus diperjuangkan atau direalisasikan. Ya, paling tidak dijawab dengan anggaran yang menjadi hak dari pada anggota DPRD,” kata Ade Dasep, kepada wartawan, Rabu (3/2/21).

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center ini menjelaskan, dari berbagai usulan yang disampaikan akan ditampung dan menjadi catatan untuk ditindaklanjuti ke depannya. “Kita akan terus berupaya bagaimana usulan-usulan tersebut bisa direalisasikan dengan sistem yang sekarang. Artinya, semua harus berjalan, sarana dan prasarana. Seperti, sarana ibadah dan itu harus diperjuangkan,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan tampung aspirasi ini juga dibuka tanya jawab langsung antara dewan bersama masyarakat. Satu di antaranya, Apih Solihin yang menyampaikan aspirasi terkait dengan sarana dan prasarana ibadah di wilayahnya. “Mohon ijin Pak Dewan, saya ingin menyampaikan aspirasi atau keinginan. Yaitu, pembangunan mushola, insentif guru madrasah dan buku panduan khutbah,” kata Solihin.

Ia berharap, ketiga usulan tersebut mampu direalisasikan dalam waktu dekat ini. “Ya, semoga bapak Ade Dasep bisa menjembatani harapan kami,” katanya singkat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tambal Sulam Kembali Dilakukan UPTD PUPR Wilayah 4 Cikalongkulon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here