Saat Tengah Beraksi Komplotan Pengganjal ATM Diringkus Tim Maung Hideung Unit Jatantras Polres Sukabumi Kota

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Komplotan pelaku pengganjal ATM yang tengah beraksi diringkus Tim Maung Hideung Unit Kejahatan dan Kekerasan Polres Sukabumi Kota di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi. “Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, tadi sempat ramai. Saya baru keluar dari apotik, lalu terdengar ada teriakan dari arah mini market, terdengar juga suara letusan senjata. Ketika mendekat sudah ada polisi nangkap beberapa orang,” kata Djuang, warga Sukaraja yang berada di sekitar lokasi kepada wartawan, Rabu (3/2/21).

Warga sempat mengira yang ditangkap oleh aparat kepolisian itu komplotan begal atau pelaku perampokan. “Sempat dikira begal dan komplotan perampok karena tertangkapnya di mini marker,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya mereka yang ditangkap adalah pelaku kejahatan dengan modus ganjal ATM. “Ada 6 pelaku yang ditangkap Tim Maung Hideung Unit Jatanras Satreskrim Polres Sukabumi Kota, para pelaku beralamat di Provinsi Lampung. Kita amankan sekitar pukul 14.45 WIB siang tadi. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” kata Sumarni, kepada wartawan, Kamis (4/2/21).

Para pelaku masing-masing inisial I, DY, S, AS, AS dan ES mereka tercatat tinggal di Kampung Banjar Agung Udik, Desa Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.
“Para pelaku pencurian dengan modus operandi ganjal ATM yang kita amankan merupakan pelaku antar kota dan antar provinsi. Berhasil diungkap personel Maung Hideung setelah pengamatan dan penyelidikan selama 2 bulan,” ujarnya.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua buah mobil, satu kotak berisi tusuk gigi dan sebuah tas kecil berisi beragam kartu ATM.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara Minta Semua Pihak Bergotongroyong Majukan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here