Musrenbang RKPD Tahun 2022 Merupakan Tahun Terakhir Periode RPJMD 2017-2022

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini adalah dilaksanakannya Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya tahun 2022 tingkat Kecamatan yang bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan yang dikelompokkan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah , hal ini di sampaikan Wakil Walikota Tasikmalaya yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf saat sambutan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang diadakan di Aula Kecamatan Cibeureum, Kamis (04/02/2021).

“Tidak terasa berjalannya waktu bahwa penyusunan RKPD tahun 2022 merupakan rencana tahunan kelima atau tahun terakhir dari periode RPJMD 2017-2022. Kita menyadari bahwa pembangunan di tahun 2022 tentunya masih cukup terasa berat sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, akan tetapi dengan semangat dan optimisme serta dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, saya yakin bahwa Pandemi Covid-19 ini akan berakhir dan rencana pembangunan serta target-target kinerja yang telah kita susun dapat dilaksanakan dan memberikan manfaat serta dampak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan rutin yang diawali Musrenbang Kelurahan, yang mana sudah saya canangkan secara virtual, dan sekarang di tingkat Kecamatan.

” Ini kan menyaring menjaring aspirasi yang dari Kelurahan untuk di konsolidasikan, dari hasil konsolidasi ini nanti akan dibawa ke tingkat Kota. Mana prioritas yang harus dilakukan untuk tahun 2022 ini yang disesuaikan dengan anggaran yang kita miliki,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ikut Sukseskan Helaran Lomba Motif Batik Tasik Dalam Rangka HUT Himpaudi Ke 15 Kang Yanto Oce Berikan Bantuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here