Jembatan Pengubung Antar Kabupaten Ciamis-Pangandaran Alami Amblas

0

Reporter: Revan

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Jembatan penghubung atar Kabupaten Ciamis – Kabupaten Pangandaran, tepanya di Dusun Kaligamping, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar mengalami amblas. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (04/02/2021), sekitar pukul 01.10 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana, bahwa musibah longsor jembatan tersebut diakibatkan oleh guyuran hujan deras, yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, dan diperparah dengan kondisi Jembatan yang sudah rapuh, dan lama. 

Lanjut Deni, Jembatan yang amblas memiliki panjang sekitar 7 meter, lebar 6 meter, dan amblas sekitar 4 meter. 

Deni, menjelaskan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, UPTD PUPR wilayah Banjarsari, memasangan rambu-rambu, atau tanda hati-hati di lokasi longsor.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi Jembatan yang longsor, bersama semua unsur di wilayah Kecamatan Banjaranyar, dan memasang tanda hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,”ungkapnya.

Deni, mengimbau kapada para pengendara yang hendak melalui jalur tersebut, agar selalu berhati-hati, dan waspada.

Deni, berharap mudah-mudahan Jembatan yang longsor tersebut segera dapat diperbaiki oleh Dinas Intansi terkait, sehingga para pengguna Jalan yang melintas di lokasi tersebut tidak hawatir dan was-was,”tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sebanyak 638 Tenaga Honor di Lingkungan Pemkab. Sukabumi Dapat Sk P3K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here