Reses Kesatu Anggota Komisi I DPRD Kab. Sukabumi Ujang Abdurrohim Rochmi Serap Aspirasi Pembangunan dan Penanganan Bencana di Ciemas

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, Ujang Abdurrohim Rochmi, melaksanakan reses ke satu tahun anggaran 2021, Rabu (3/2/21). Dalam reses itu, Ujang mendapat berbagai masukan serta aspirasi masyarakat. DPRD Juga menyampaikan rencana pembangunan dan penanganan bencana di pesisir pantai Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Selain tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, reses yang dilaksanakan di aula kantor Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, itu dihadiri Camat Ciemas, Kepala Desa Mekarsakti, Kapolsek Ciemas, serta Koramil Ciemas.
“Banyak hal yang memang disampaikan warga melalui kepala desa dan Camat Ciemas, terutama kaitan dengan infrastruktur, ” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan reses itu dia menyampaikan bahwa infrastruktur yang menunjang Geopark Ciletuh begitu penting, mengingat sebentar lagi akan ada penilaian atau revalidasi dari status Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. “Kecamatan Ciemas merupakan salah satu zona inti Geopark Ciletuh, makanya perlu ada infrastruktur yang memadai dan menunjang untuk terutama yang belum memenuhi syarat dari penilaian tim geopark,” kata Ujang.

Selain itu, Dia mengungkapkan soal kondisi di beberapa desa yang rawan bencana seperti Desa Mekarsakti dan Desa Mandrajaya. Menurutnya, saat hujan beberapa sungai meluap hingga memicu banjir dan berdampak pada akses jalan, lahan pertanian dan pemukiman.
Penanganan untuk persoalan bencana itu kini teknisnya ada di Dinas PU. “Kemarin sudah dicek pak Bupati, tinggal nanti teknisnya Dinas PU,” tegasnya.

Selain itu, ada hal yang terpenting yang akan didorong yakni fasilitas bangunan evakuasi atau shelter untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi saat ada bencana. “Bukan berarti kami berharap adanya bencana, namun antisipasi sangat diperlukan, terutama pembangunan gedung shelter, karena wilayah Kecamatan Ciemas sangat dekat dengan pesisir pantai,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Forum Wartawan Tasikmalaya Utara Gelar Rapat Koordinasi Pertama Usai Terbentuknya Pengurus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here