Pemerintah Kecamatan Sukahening Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2022

0

Reporter:Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Sukahening, melaksanakan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), RKPD tingkat Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022, bertempat di aula Kecamatan, Rabu ( 3/2/2021).

Acara turut di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya , Nanang Romli, S.IP Fraksi PDI Perjuangan, Dedi Kurniawan,S.T,M.M, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bapeda Kabupaten Tasikmalaya, Camat Sukahening, Polsek Cisayong, Koramil Cisayong, Kepala desa beserta kasi perencanaan se kecamatan Sukahening, Kepala KUA , Kepala UPTD Puskesmas yang mewakili nya, Kepala UPTD Pendidikan, Ketua MUI Kecamatan, Kordinator Pendamping Kecamatan, serta Pendamping Desa.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Nanang Romli, S.IP Fraksi PDI Perjuangan, di dampingi Dedi Kurniawan,S.T,M.M, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketika ditemui usai acara mengatakan Alhamdulillah kita berdua perwakilan Dapil dua pada hari ini bisa melaksanakan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Sukahening,”Kata Nanang Romli S.IP.

Masih dikatakan Nanang Romli untuk segala macam program harus masuk ke Sistim Informasi Daerah (SID), adapun usulan-usulan yang di delegasikan oleh musrenbang Desa ke tingkat kecamatan untuk di verifikasi hari ini, kami nanti bisa mengawal dalam penganggaran di DPRD.”Ujarnya.

Dalam Musrenbang tersebut untuk yang prioritas bidang perekonomian dan infrastruktur, nantinya kan ada bidang per bidang cuma usulan pendelegasian nya belum sampai ke kita.” Nanti setelah musyawarah pendelegasian dan usulan usulan verifikasi selanjutnya nanti saya minta input nya untuk di kirimkan untuk kami kawal nanti dalam penganggaran di DPRD, bersama anggota DPRD yang lain,” Ucapnya.

Di singgung usulan Camat Sukahening terkait agar kantor kecamatan di bangun? Nanang mengatakan, kantor kecamatan itu skala prioritas perlu segera dibangun, dikarenakan untuk keamanan, dan kenyamanan pelayanan terhadap masyarakat.” Perlu di bangun kantor kantor kecamatan yang sangat representatif, apalagi kecamatan Sukahening sebagai gerbang masuk jalan Cisinga,”Imbuhnya.

Di singgung apakah Musrenbang ini hanya seremonial saja? Ia mengatakan ya mudah mudahan tidak seperti itulah. Karena hari ini berjalan Sistem Informasi Daerah (SID ) dan mudah mudahan tidak menjadi rutinitas, ini kan sesuai dengan undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan secara Nasional, ini sudah berdasar Undang Undang,” Tegasnya.

Nanang beharap apa yang di usulkan nanti walaupun saya belum megang Drap usulan dari masyarakat, yaitu untuk di prioritaskan bagi masyarakat . Agar supaya kebutuhan dasar masyarakat terakomodir dalam musrenbang ini, kami siap mengawal apapun usulan dari masyarakat bersama sama jadi siap mengawal dalam anggaran supaya terakomodir di tahun 2022.”Harapnya.

Sementara di tempat yang sama Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Kurniawan,S.T,M.M dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menambahkan yang skala prioritas itu memang harus di tampilkan dan mudah mudahan kita bisa memantau usulan usulan prioritas yang nanti akan di usulkan.

“Untuk kedepan itu ekonominya di wilayah kecamatan Sukahening, bagusnya dalam pengembangan ekonomi kreatif, karena ada jalan Cisinga, itu bisa menjadi sentral untuk pemicu terhadap tumbuhnya perekonomian bagi masyarakat. selain ekonomi kreatif sektor pertanian juga harus di dorong kuat,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sambut HUT RI Ke 75, Warga Kampung Nangela Hiasi Jalan Dengan Ornamen Warna-Warni Lampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here