Kepsek SDN 2 Sukasenang Bantah Sekolahnya Jual LKS

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Sukasenang Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Kundang Rusyana, membantah keras jika sekolah yang dipimpinnya melakukan jual beli lembar kerja siswa (LKS).

Hal tersebut ia sampaikan saat dikonfirmasi oleh awak media di kantor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sindangkasih, (2/2/21).

Pada kesempatan tersebut, ia didampingi oleh K3S Kecamatan Sindangkasih serta perwakilan dari Korwil Sindangkasih.

Ia menegaskan, dirinya maupun guru-guru di SDN 2 Sukasenang tidak pernah menjual LKS. Adapun LKS yang dibeli oleh wali murid, menurutnya, adalah titipan dari salah satu penerbit.

“Pihak sekolah hanya menerima titipan. Saya ataupun guru di sekolah tidak menjual belikan LKS tersebut,” kilahnya.

Dalam pandangannya, hal tersebut sah-sah saja.  Ia mengatakan, penitipan LKS oleh penerbit tersebut kepada pihak sekolah adalah wajar, karena ia tidak ingin menghalangi rezeki orang lain.

“Saya pun tidak menghubungi pihak tersebut, dia yang menghubungi saya lebih dulu,” ujarnya.

Sementara itu, kepala bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Endang Kuswana, mengatakan, apapun alasannya jual beli LKS tetap tidak dibenarkan.

“Pembuatan LKS itu adalah tugas guru, jadi LKS tidak boleh dijual belikan,” tegasnya kepada Fokuspriangan.id melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (3/2/21).

Menanggapi tentang klarifikasi pihak kepala sekolah bahwa LKS tersebut hanya titipan dari salah satu penerbit, Endang menegaskan, pihak sekolah berhak menolak.

“Tinggal tolak saja kalau ada titipan seperti itu,” tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Puluhan Pengguna Jalan Terjaring Razia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here